Senin, 02 April 2018 - 09:41:54 WIB
Tigor Sahat Ketua ORARI Daerah Jambi
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Ragam - Dibaca: 55 kali

Mediajambi.com - Tigor Sahat terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Daerah (Musda) Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Daerah Jambi 2018 -2023. Tigor menggantikan H KZE Edmon yang terpilih sebagai Ketua Dewan Pengawasa Penasehat (DPP) ORARI Daerah Jambi, Sabtu (31/03/2018).

Hadir dalam Musda ini Ketua Bidang Orari Teknologi (optek), Erdius, Staf khusus Orpus Faisal Anwar serta seluruh orasi lokal dalam Provinsi Jambi.

Ketua Panitia Musda ORARI 2018-2023 H M Zaini mengatakan Musda ini diikuti empat ORARI lokal yang telah terbentuk dan berhak memberi hak suara. Adapun Orari lokal yang telah terbentuk yakni Orari lokal Kota Jambi, Bungo, Kerinci dan Tanjung Jabung Barat. Masing-masing Orari lokal mengutus tiga orang peserta.

Saat ini, kata dia jumlah anggota Orari lebih kurang ada 600 orang. Ini artinya terus berkembang dan terus memberi kesempatan untuk penambahan anggota. Selanjutnya ke depan juga akan mengembangkan Orari lokal yang belum terbentuk. "Diharapkan dengan kepengurusan baru ini setiap kabupaten/kota terbentuk Orari lokal," ucapnya.

Dia berharap pengurus baru nantinya bisa lebih aktif dalam membangun jaringan dan mengembangkan Orari lokal yang belum terbentuk. "Pengurus terpilih nantinya harus bekerja keras dan memberi kontribusi bagi pembangunan daerah," ujar.

ORARI bukan sekadar hoby dan kebutuhan sehari-hari tapi meliputi latih diri, inter komunikasi, penyelidikan bidang teknis dan eksperimen yang bermanfaat bagi dunia amatir. Selama ini kata dia amatir radio disamping melakukan inter komunikasi juga banyak berperan dalam kesejahteraan sosial. Seperti pendampingan Pramuka, turut serta  dalam SAR dan kegiatan darurat, serta bencana alam dan menunjang usaha pemerintah dibidang komunikasi.(mas)