Sabtu, 07 April 2018 - 09:03:52 WIB
Puluhan Ormas Islam Desak Mabes Polri Segera Tangani Sukmawati
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Ragam - Dibaca: 158 kali

 Mediajambi.com - Puluhan massa dari berbagai ormas yakni Fron Pembela Islam (FPI), Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Jambi di Mapolda Jambi guna melakukan protes terhadap puisi yang dilantunkan Sukmawati Sukarno Putri beberapa waktu lalu.

Ketua FPI Provinsi Jambi, Taufik  mengakankan aksi yang dilakukan oleh pihaknya kali ini merupakan bentuk pernyataan sikap atas puisi yang dilakukan Sukmawati beberapa waktu lalu. "Kita meminta Polda Jambi untuk menyampaikan surat kita ke mabes polri," ungkap Taufik.

Taufik menegaskan, pihaknya telah memaafkan namun proses hukum haruslah tetap berjalan sebagaimana mestinya. "Proses hukum harus tetap berjalan tidak boleh berhenti," tegasnya

Para masa tersebut ditemui langsung oleh wakapolda Jambi, Kombes Pol Ahmad Haydar mengatakan saat menemui masa tersebut berjanji akan menyampaikan aspirasi masyarakat Jambi tersebut ke Mabes Polri. "Insyaallah nanti akan kita sampaikan ke mabes polri," sebut Wakapolda Jambi, Ahmad Haydar saat menemui masa.

Setelah ditemui wakapolda Jambi puluhan masa tersebut segera membubarkan diri dan meninggalkan mapolda Jambi.(yen)