Selasa, 10 April 2018 - 19:24:47 WIB
Kota Jambi Menenuhi Indikator-Menuju Kota Layak Anak
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Kota - Dibaca: 128 kali

Mediajambi.com- Dalam upaya untuk mewujudkan Kota Jambi sebagai Kota layak anak, sejauh ini Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi telah memenuhi indikator-indikator untuk menuju Kota layak anak.

Hal tersebut disampaikan oleh drg. Irawati Sukandar Kepaka Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan, dan Perlindungan Anak (PMPPA ), drg. Irawati Sukandar pada saat menghadiri acara Jambore Kader PKK Kota Jambi tahun 2018, di Balai Utama Kantor Wali Kota Jambuli, Senin (9/4).

Kata Irawati Sukandar, saat ini untuk menuju Kota Jambi sebagai Kota layak anak Pemerintah Kota Jambi telah memperoleh skor tertinggi dari sebelas Kabupaten/Kota Se-Provinsi Jambi.

"Alhamdulillah dari Provinsi Jambi kita Kota Jambi mendapatkan skor tertinggi yaitu 510 pada hari ini, itu dari target skor 501. Dari sebelas Kabupaten/Kota se-Provinsi Jambi, Kota Jambi adalah nilai yang tertiggi untuk skor kota layak anak," kata Irawati.

"Insya Allah kita akan siap untuk diverifikasi ke lapangan pada bulan Juni 2018 ini, yaitu dimana seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) itu mendukung bagaimana Kota Jambi bisa menuju kota layak anak," lanjut Irawati.

Terkait dengan indikator-indikator dalam penilaian kota Layak anak, Irawati Mejelaskan bahwa Kota Jambi telah memenuhi syarat-syarat menuju kota Layak anak.

Menurut Irawati, adapun  indikator-indikator dalam penilaian kota layak anak diantaranya adalah penanganan kasus yang dilaksanakan harus mencapai 100 persen, adanya tempat konsultasi, PAUD, sekolah anak-anak, zona aman sekolah, puskesmas ramah anak, rumah sakit ramah anak, dan beberapa tempat yg bisa dijadikan tempat bermain anak, serta gugus tugas setiap kelurahan yang ada di kota Jambi dan adanya gugus tugas kota jambi. (Yen)