Rabu, 11 April 2018 - 11:40:28 WIB
November Pelaksanaan Porprov XXII/2018
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Olahraga - Dibaca: 223 kali

Mediajambi.com - Pelaksanaan Porprov XXII/2018 direncanakan akan dilakukan bulan November 2018. Hal ini menunggu dana hibah yang digelontorkan Pemprov Jambi pada APBD Perubahan. Pasalnya pada APBD Murni sudah tidak memungkinkan lagi untuk dicairkan.

Ketua Umum Koni Provinsi Jambi H Indra Armendaris mengatakan sudah melakukan koordinasi dengan Pemprov Jambi tentang masalah yang dihadapi Koni Provinsi Jambi saat ini. Hal ini disampaikannya pada rapat koordinasi penjaringan tuan rumah Porprov XXIII/2020 mendatang. Rakor ini dihadiri pengurus KONI kabupaten/kota bertempat disekretariat Koni Provinsi Jambi, Rabu (11/04/2018).

Kepastian pelaksanaan Porprov XXII/2018 setelah berkoordinasi dengan Badan Keuangan Daerah yang akan melayangkan surat kepada seluruh penerima hibah. Jadi kata Indra sudah ada titik terang pencairan dana hibah pada APBD Perubahan 2018 mendatang.

Namun demikian kata dia Koni Provinsi Jambi harus mengajukan usulan kembali dan untuk dibahas ulang. 

Tidak bisa dicairkan dana hibah pada APBD murni disebabkan karena belum ditandatangani dokumen dana hibah oleh pelaksana Sekda H Erwan Malik yang kena Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh KPK pada proses APBD 2018.

Selanjutnya saat ini dalam masa peralihan Gubernur Jambi dari H Zumi Zola kepada H Fachrori Umar karena telah ditahan KPK tanggal 9 April lalu. 

Permasalahan lain juga dihadapi Koni Tanjab Barat. Pasalnya dana hibah Koni berada ditangan Dispora dan tidak bisa dicairkan bila belum ada kepastian pelaksanaan Porprov. Bahkan Tanjab Barat terancam tidak bisa ikut dalam Porprov di Bungo dan Tebo 2018.

Ketua penjaringan H Saleh Sibli mengatakan akan membuat skor persyaratan menjadi tuan rumah. Dia berharap secepat masukan dari seluruh pengurus Kabupaten/kota dan bersedia menjadi calon tuan rumah. Bahkan kata dia diperbolehkan menjadi tuan rumah bersama seperti yang akan dilaksanakan pada Porprov XXII/2018 Bungo dan Tebo.

Diberikan waktu enam bulan untuk memantapkan persiapan menjadi calon tuan rumah. "Calon tuan rumah akan diumumkan pada rapat anggota Koni 2018 mendatang," ucapnya.

Dalam hasil rakor beberapa Koni kabuaten/kota siap menjadi tuan rumah.(mas)