Selasa, 17 April 2018 - 11:11:00 WIB
Satpol PP Segel Tempat Hiburan Tak Berizin
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Kota - Dibaca: 125 kali

 Mediajambi.com -Satpol PP Kota Jambi kembali melakukan penyegelan terhadap salah satu tempat hiburan, Jum,at sore (13/4). Penyegelan dilakukan terhadap Karaoke Tiara yang berlokasi di Jalan Rangkayo Pingai Talangbanjar Kota Jambi.

Menurut Said Faizal, Kabid Penegak Peraturan Daerah Satpol PP Kota Jambi bahwa Karaoke Tiara tersebut disegel karena tidak memiliki izin. Baik izin usaha maupun izin menjual minuman beralkohol (minol). “Penyegelan dilakukan atas tindaklanjut razia yang kita lakukan beberapa hari yang lalu. Dimana saat razia kita mengamankan sebanyak 30 botol minol yang dijual di tempat hiburan yang tidak memiliki izin. Setelah kita cek kembali, ternyata tempat hiburan tersebut tidak memiliki izin sama sekali. Sehingga kita lakukan penyegelan,”bebernya.

Pada saat penyegelan tidak ada perlawanan dari pihak manajemen Karaoke Tiara. Bahkan pada saat penyegelan dilakukan, pemilik usaha tersebut tidak hadir. Padahal, Satpol PP sudah meminta kehadiran pemilik usaha atau pihak manajemen pada saat penyegelan dilakukan. “Kita sudah meminta pihak manajemen untuk hadir pada saat penyegelan berlangsung. Namun mereka tidak hadir namun proses penyegelan tetap kita lakukan,”jelasnya.

Dikatakan Said bahwa pihaknya baru akan membuka segel tersebut jika pemilik usaha tersebut mengurus izin usaha sesuai dengan peraturan yang ada. Baik dalam pengurusan izin, pembayaran pajak dan retribusi daerah. “Jika semua persyaratan sudah mereka lakukan. Izin usahanya sudah keluar, pajak dan retribusi sudah dibayar, maka baru tim bisa membuka kembali usaha tersebut,”jelasnya. (Yen)