Rabu, 18 April 2018 - 08:40:28 WIB
Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Kesamba Blokir Jalan
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Kota - Dibaca: 65 kali

Mediajambi.com - Puluhan warga Kenali Asam Bawah (Kesamba), Selasa (17/4) yang tergabung dalam 5 RT melakukan pemblokiran jalan.

Ketua RT 18 Situ Wahyudi, pemblokiran tersebut sebagai bentuk aksi protes warga karena jalan yang rusak tak kunjung diperbaiki,bahkan banyak warga terjatuh apalagi dimusim penghujan. "Selama inj warga sudah sabar namun kali ini kesabaran warga yang berada di RT 18, 47, 7, 3 dan RT 5 Kelurahan Kenali Asam Bawah tampaknya sudah habis dan tak bisa lagi untuk ditahan, pasalnya jalan yang rusak dan bergelombang semakin hari semakin parah, apalagi fimusim penghujan seperti saat ini sehingga warga berinisiatif melakukan aksi dengan memblokir jalan yang sering kawasan Splatur Fua Kenali Asam Bawah," jelas Situ Wahyudi.

" Jalan dikelurahan Kenali Asam Bawah ini sudah sejak lama dikeluhkan oleh warga sekitar,apalagi sudah banyak ibu  ibu yang terjatuh saat hendak mengantar anak- anaknya kesekolah," ujarnya.

Sementara itu Kapolsek Kota Baru AKP Andi Z memgatakan, pihaknya menurunkan beberapa personil untuk mengantisipasi terjadinya aksi anarkis.

Namun setelah kurang lebih dua jam aksi pemblokiran jalan,akhirnya pihak pertamina menurinkan satu unit mobil eskavator untuk melakukan perbaikan, menginggat jalan tersebut masih menjadu kewenangan pihak pertamina.(yen)