Kamis, 26 April 2018 - 14:31:12 WIB
PPKNI Kunjungi Redaksi Media Jambi
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Ragam - Dibaca: 95 kali

Mediajambi.com - Persaudaraan korban Napza Indonesia (PKNI) yang menaungi persaudaraan perempuan korban napza Indonesia (PPKNI) berkunjung ke redaksi Media Jambi, Kamis (26/4/2018). Tujuannya menjalin silaturahmi dengan sejumlah media cetak dan daring yang ada di Kota Jambi.

Focal Point PPKNI Kota Jambi Syarmila menjelaskan sekilas tentang program inisiatif dari PKNI yang memfasilitasi upaya advokasi dari komunitas perempuan pengguna Napza dan sekaligus korban dari kebijakan Napza yang sering dan kerab mengalami stigma, diskriminasi, dan viktimisasi. "Kami ingin melakukan pendampingan dan bantuan hukum," ujar Syarmila yang didampingi Al Fattah.

Kedatangan tim ini disambut pemimpin perusahaan Media Jambi Novelwan. "Kami yakin peran dan dukungan media sangat penting dalam menunjang komitmen serta upaya kami," ujarnya.

Dalam diskusi yang berlangsung santai ini dijelaskan korban-korban Napza yang kecanduan dan harus direhab. "Penjara bukan solusi, karena selama ini peredaran narkoba juga terjadi di Lapas dan sudah menjadi rahasia umum," ucapnya.

Bahkan kata dia dampak dari Napza ada beberapa penyakit yang mematikan. Seperti hepatitis dan HIV/AIDS sepertinya mendapat diskriminasi dari pihak rumah sakit maupun tim medis. "Korban HIV/AIDS meninggal kebanyakan akibat penyakit pendukung seperti TB dan hepatitis yang telah masuk stadium tinggi," jelasnya.(mas)