Jumat, 27 April 2018 - 12:58:41 WIB
BKIPM Jambi Tebarkan 15 Ribu Benih Ikan Jelawat di Danau Sipin
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Pertanian - Dibaca: 287 kali

Mediajambi.com- Dalam rangka Bulan Bakti Karantina dan Mutu Hasil Perikanan, Badan Karantina Ikan dan Pengendalian Mutu Hasil Perikanan (BKIPM) Jambi, tebarkan  15.000 ekor  benih  jelawat  di RT 03 Kelurahan Buluran Kenali Danau Sipin Kecamatan Telanaipura,Jum,at (27/4).

Kegiatan yang bekerjasama dengan BKIPM Jambi, BPBAT Sungai Gelam Jambi, Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi dan Kota.

Kepala BKIPM Jambi Ade Samsudin, SPi, MP,penyebaran 15.000 ekor  benih ikan jelawat ini merupakan dalam rangka bulan bakti karantina BKIPM, ikan jelawat yang merupakan yang biasa  hidup di air tawar di daerah Kalimantan dan Sumatera, untuk penyebaran ini kita pilih di Danau Sipin Karena merupakan lokasinya luas serta kualitas airnya layak untuk di jadikan tempat beternak ikan jelawat.

" Saya berharap dengan penyebaran ikan jelawat ini bisa membantu kehidupan masyarakat dan membantu pendapatan masyarakat serta dapat memenuhi kebutuhan makanan hewani di daerah Buluran Kenali ini," jelas Ade Samsudin.

Dikatakan Mujani kelompok tani Jaya Indah Dua, ia sangat berterima kasih sekali atas bantuan ikan ini, ikan jelawat ini merupakan ikan yang langka sekali, kalau kami petani sebut ikan jelawat ini yaitu ikan kelemak, yang di daerah Jambi sudah sangat langka sekali.(yen)