Sabtu, 28 April 2018 - 08:08:36 WIB
Awas!Ada CCTV di Gerbang Kota, Jangan Coba-coba Nekat!
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Kota - Dibaca: 128 kali

Mediajambi.com- Menanggapi masih banyaknya truk bertonase besar melintasi jalanan Kota Jambi, Kepala Dinas Perhubungan Kota Jambi, Shaleh Ridho, mengatakan akan rutin menggelar patroli.

Ke depan, supaya lebih intens memantau truk bertonase besar melintasi perkotaan, pihaknya menempatkan beberapa CCTV di gerbang masuk ke Kota Jambi.

"Ada empat titik seperti di Simpang Gado-gado, Simpang Pal 10, Simpang Rimbo, dan Aur Duri. Nantinya akan dikerjasamakan dengan dinas kominfo," katanya.

Dinas perhubungan juga menginstruksikan kepada seluruh angkutan barang untuk melakukan aktivitas bongkar muat barang di terminal barang. Saat ini dinas perhubungan sudah memperbaiki akses jalan masuk ke terminal.

"Kita akan koordinasi dengan Satlantas. Dan kita akan pasang rambu serta Patroli rutin dari bagian operasional," ujarnya.

Selain itu, dia juga meminta kepada masyarakat jika melihat truk dengan tonase besar melintasi jalan kota untuk segera melapor.

"Itu ada sanksinya. Dan kalau kewenangan petugas kami bisa menilang KIR-nya," ujarnya.

Shaleh mengatakan, pihak pengusaha agar taat terhadap aturan. Jika terbukti melanggar, pihaknya tidak segan untuk melakukan tindakan tegas.

Memang karena keterbatasan petugas, kami sering kecolongan. Ke depan kita akan wacanakan pemasangan CCTV di tempat-tempat masuk kendaraan dari luar kota," ujarnya.

Dengan begitu, petugas dapat langsung bisa mengetahui truk yang masuk ke dalam kota untuk melakukan bongkar muat.(yen)