Jumat, 04 Mei 2018 - 18:53:56 WIB
Tempat Hiburan Tutup Selama Ramadhan
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Kota - Dibaca: 76 kali

Mediajambi.com- Pemerintah Kota Jambi mengharuskan tempat hiburan di Kota Jambi tutup selama Ramadhan. Hal ini akan tertuang secara resmi dalam Surat Edaran Walikota Jambi mengenai peraturan tersebut akan segera diumumkan kepada masyarakat khususnya pemilik tempat hiburan.

Disampaikan oleh Budidaya,Sekda Kota Jambi bahwa penutupan tempat hiburan harus dilakukan pada H-3 masuknya bulan Ramadhan hingga H+3 Idul Fitri. Peraturan tersebut harus diikuti oleh seluruh pengusaha tempat hiburan yang ada di Kota Jambi. Yang termasuk kategori tempat hiburan diantaranya tempat karaoke,panti pijat,diakotek dan sejenisnya.

"Peraturan ini tidak berbeda dengan peraturan sebelumnya bahea setiap tahunnya selama bulan Ramadhan,Pemerintah Kota Jambi meminta tempat hiburan tidak beroperasi selama Ramadhan. Jika masih beroperasi,maka akan ada danksi untuk tempat hiburan tersebut," jelas Budidaya.

Sementara itu menurut Kasatpol PP Yan Ismar, bahwa dalam waktu dekat,pihaknya akan mengundang bahwa dalam waktu dekat,pihaknya akan mengundang seluruh pemilik tempat hiburan di Kota Jambi untuk hadir di kantir Walikota Jambi. Pertemuan tersebut akan membahas peraturan bahwa tempat hiburan diharuskan tutup selama bulan Ramadhan. Ini untuk menghormati bulan Ramadhan sehingga masyarakat juga lebih fokus untuk beribadah.

" Dalam waktu dekat kitabakan mengundang para pemilik usaha tempat hiburan untuk rapat bersama kita. Surat edaran Walikota Jambi juga akan diserahkan keseluruh tempat hiburan dan kita meminta kerjasama dari seluruh pihak terutama pemilik usaha tersebut agar bisa ikut aturan yang berlaku" ujarnya. (Yen)