Senin, 07 Mei 2018 - 10:40:44 WIB
Komunitas Facebook Indonesia, Pertama di Jambi
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Ragam - Dibaca: 68 kali

Mediajambi.com- Facebook adalah sebuah layanan jejaring sosial yang diluncurkan sejak bulan Februari 2004. Facebook memiliki lebih dari satu miliar pengguna aktif Pengguna harus mendaftar sebelum dapat menggunakan situs ini. Setelah itu, pengguna dapat membuat profil pribadi, menambahkan pengguna lain sebagai teman, dan bertukar pesan. Selain itu, pengguna dapat bergabung dengan grup pengguna facebook lain, dengan ketertarikan yang sama. 

Berawal dari Facebook lah sebuah komunitas sosial ini terbentuk mereka menyebutnya Komunitas Facebook Idonesia. komunitas ini tergabung dari berbagai kalangan, ada karyawan, tukang ojek, remaja, dan dari kalangan lainnya. 

“Terbentuknya di Jambi 19 April 2017 angota hingga saat ini ada 700,” kata Ihsanudin ketua umum komunitas facebook Indonesia,Sabtu (5/5) di Abadi Grand Hotel.

Meskipun terbentuk di Jambi, Komunitas Facebook Idonesia tersebut terus melebarkan jaringan komunitasnya dan merekrut anggota dari seluruh wilayah Indonesia.

“Karena komunitas ini terbentuk di Jambi dan pusatnya di Jambi, yang di kota lain sudah kita bentuk juga seperti di Medan, Sulawesi sudah kita SK kan dan anggota seluruh Indonesia ada 5000 orang,”ungkapnya.   

" Komunitas ini tak hanya sekedar berkumpul dan kopdar. Komunitas inipun sering bergerak dikalangan sosial, seperti terjun langsung memberikan bantuan kedaerah yang terkena bencan, melakukan kunjungan ke panti asuhan, dan masih banyak lagi.

“kita lebih banyak bergerak di dunia sosial, memberikan bantuan, seperti kunjungan ke panti, memberikan bantuan ke anak jalanan, termasuk kalo ada musibah bencana , kita langsung kesana,”ujarnya.

“Semua dana bantuan tersebut kita himpun dari setiap anggota,”lanjutnya lagi.

Hingga saat ini Komunitas Facebook Indonesia tersebut terus membuka diri bagi siapa saja yang ingin bergabung dan berkumpul dengan komunitas tersebut.(yen)