Selasa, 08 Mei 2018 - 10:27:08 WIB
Pjs Walikota Fauzi : Pendidikan Bukan Saja Tanggung Jawab Pemkot dan Guru
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Kota - Dibaca: 138 kali

Mediajambi.com- Pemerintah Kota Jambi melalui Dinas Pendidikan Kota Jambi menekankan agar tidak lagi terjadi kasus kekerasan terhadap anak didik. Sebab, kasus tersebut sudah pernah terjadi baik di Jambi maupun daerah lainnya. Hal ini disampaikan oleh Arman, Kepala Dinas Pendidikan Kota Jambi pada perayaan hari Pendidikan yang digelar di Halaman Kantor Walikota Jambi, Senin (7/5).

     Dikatakan Arman, bahwa dari Januari hingga April 2018, tidak ada kasus kekerasan terhadap anak didik yang terjadi di Kota Jambi. “Alhamdulillah pada 2018 ini tidak ada kasusnya,”ujarnya.

     Dikatakan Arman bahwa pihaknya selalu menekankan agar kejadian ini tidak terjadi. Baik kepada guru, kepala sekolah bahkan sosialisasi hingga kepada orang tua. “Kita menekan agar tidak ada lagi kejadian kekerasan terhadap anak didik kepada masyarakat, guru dan orang tua. Kita lakukan pendidikan yang sifatnya kerjasama dengan anak dan orang tua. Kita tekankan bahwa kekerasan terhadap anak anak itu dilarang,”bebernya.

     Arman menjelaskan bahwa pada perayaan  hari pendidikan nasional ini, sarana dan prasarana pendidikan di Kota Jambi sudah membaik. “Diantaranya SD dan SMP itu sarananya sudah standar nasional. Pada perayaan hari pendidikan ini kita juga menghadirkan sebanyak 2500 anak kelas 3 dan 4 yang menampilkan kemampuannya menggunakan alat musik dan ini sangat bermanfaat bagi otak kiri dan kanan mereka,”bebernya.

     Sementara itu menurut Pjs, Walikota Jambi M. Fauzi bahwa dalam rangka hari pendidikan ini, Pemkot Jambi berkomitmen untuk terus meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Kota Jambi. Baik kualitas siswa maupun gurunya. “Untuk para guru kita sudah lakukan berbagai pelatihan dan seminar. Juga menambah jumlah guru yang kurang sesuai dengan kompetensi mereka masing masing. Pendidikan bukan saja tanggung jawab guru dan pemerintah, namun peningkatan pendidikan merupakan tanggungjawab kita semua,”ujarnya. (Yen)