Selasa, 08 Mei 2018 - 20:35:34 WIB
PUPR Kota Jambi Lakukan Evaluasi Proyek Fisik
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Kota - Dibaca: 40 kali

Mediajambi.com - Memasuki Tri wulan kedua 2018, Dinas PUPR Kota Jambi melakukan evaluasi terhadap pengerjaan proyek fisik yang ada di Kota Jambi. Ini dilakukan untuk mengecek apakah ada proyek yang dikerjakan tidak sesuai dengan standar. Sehingga bisa langsung dilakukan evaluasi sebelum pengerjaan tersebut selesai dikerjakan.

Menurut Farti Suandri, Kepala Dinas PUPR Kota Jambi bahwa pihaknya langsung mengecek sejauh mana pengerjaan proyek yang ada di Kota Jambi yang sebagian besar adalah pembangunan drainase. “Hari ini, Selasa (8/5) saya dan tim melakukan evaluasi pengerjaan proyek yang dilaksanakan oleh kontraktor. Dalam pengerjaan ini, kita didampingi oleh tim ahli yang bekerja secara transparan. Makanya kita cek apakah ada yang salah atau tidak sesuai dengan standar dan perencanaan,”bebernya saat meninjau pengerjaan drainase dan pedestarian yang ada di Kotabaru Kota Jambi.

Dikatakannya bahwa selama ini, masih ada pengerjaan proyek yang tidak sesuai standar dan mengalami permasalahan ditengah jalan bahkan setelah proyek selesai, masih ada masalah yang timbul.

 Farti memastikan dengan evaluasi yang dilakukan diawal pengerjaan proyek ini, bisa meminimalisir kesalahan dalam setiap proyek dikerjakan. “Makanya diawal ini benar benar kita cek lagi dan kita evaluasi. Kalau ada yang salah, harus diperbaiki. Yang tidak sesuai standar, harus dievaluasi. Jangan sampai sesudah selesai dikerjakan, baru timbul masalah. Inilah yang ingin kita hindari. Ini berlaku untuk semua proyek,”bebernya.

Farti menambahkan untuk pengerjaan drainase sekaligus pedestarian di kawasan Kotabaru ini menggunakan APBD sebesar Rp 4 miliar. Pengerjaan terdiri dari drainase sepanjang 585 meter sekaligus pembangunan pedestarian diatas drainase. Drainase tersebut dibangun dengan kedalaman 1 meter dan lebar 1,20 meter. Diatasnya akan dibangun pedestarian. “Ini merupakan pedestarian lanjutan. Kita akan buat seperti di pedestarian disekitar Kotabaru ini. Ada bangku, taman, di cat warna warni,”ujarnya. (Yen)