Rabu, 16 Mei 2018 - 08:40:37 WIB
Hadapi Ramadhan, Pemkot Jambi Adakan Rapat Dengan Pelaku Usaha
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Kota - Dibaca: 119 kali

Mediajambi.com- Pada hari ini, Selasa (15/5/2018), Pemerintah Kota Jambi menggelar rapat dengan pelaku-pelaku usaha di Kota Jambi yang dalam rangka persiapan untuk menghadapi bulan suci ramadhan.

Acara yang berlangsung di Aula Griya Mayang rumah dinas Wali Kota Jambi ini dihadiri oleh, Sekretaris Daerah Kota Jambi, Kepala OPD Kota Jambi, Unsur Forkompinda Kota Jambi, MUI dan Pelaku-pelaku usaha beserta tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan itu Sekda Kota Jambi, Budidaya menghimbau kepada pemilik tempat hiburan umum seperti, bar, diskotik, karaoke dan panti pijat untuk menutup usahanya selama bulan suci Ramadhan terhitung dari tiga hari sebelum puasa dan dibuka kembali setelah tiga hari setelah hari raya Idul Fitri 1439 H.

Selain itu, Sekda juga menghimbau kepada masyarakat Kota Jambi untuk tidak makan, tidak minum dan tidak merokok di tempat-tempat umum pada siang hari. "Khusus untuk warung makan atau restoran agar memasang tirai guna menutupi sebagian tempat usahanya," kata Sekda Budidaya.

"Kami juga menghimbau kepada rekan-rekan dari Ormas yang ada di Pemerintahan Kota Jambi selama bulan ramadhan, apa bila menemukan hal-hal yang menurut mereka khususnya Ormas Islam yang menemukan pelaku usaha yang melanggar, sampaikan melalui kita pemerintah, kita pemerintah dengan Forkompindanya sudah sepakat kita akan melakukan kegiatan operasinya," terang Sekda.

Untuk pelaku usaha yang membandel, lanjut Sekda, akan diberikan sanksi sesuai dengan aturan yang berlaku. (Yen)