Rabu, 16 Mei 2018 - 08:42:38 WIB
Baru Selesai Dua Minggu, Jalan Cor Beton Rusak
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Kota - Dibaca: 45 kali

Mediajambi.com- Kualitas jalan cor beton di RT 13 Keluruhan Lingkar Selatan, Kecamatan Paal Merah Kota Jambi dinilai sangat buruk. Jalan yang baru selesai pengerjaan dua minggu lalu itu sudah mulai rusak. Saat hujan turun, pasir jalan hanyut dan kerikilnya keluar.

Ketua RT 13 Kelurahan Lingkar Selatan, Marzuki mengatakan, pihaknya sangat berterimakasih pada Pemerintah Kota Jambi, jalan yang selama ini masyarakat idam-idamkan sudah dibangun. Namun saat ini masyarakat mengeluhkan teknis pekerjaan jalan sepanjang 432 meter itu. Hasil pekerjaan kurang mantap, pengawasan pekerjaan tidak ada.

“Baru dua minggu selesai pekerjaan, tapi setelah hujan turun, pasirnya hanyut, kerikil keluar,” kata Marzuki, Selasa (15/5).

“Kami berharap jalan ini berkualitas baik,” imbuhnya.

Marzuki menyebutkan, masyarakat paham, pihak yang mengerjakan jalan cor ini perusahaan yang ini ingin mendapatkan keuntungan. “Kita juga tidak pingin merugikan pihak ketiga, tapi kalau bisa untungnya sedikit saja, sisanya untuk amal kita. Jalan ini dipakai untuk orang banyak. Mudah-mudahan dengan beramal mungkin bisa dapat proyek banyak,” imbuhnya.

 Ditambhakan H Latif, warga RT 13 Kelurahan Lingkar Selatan, hasil pekerjaan jalan diwilayahnya kurang bagus, pasir sudah keluar dan hanyut saaat hujan. 

“Dak bagus pekerjaannya. Kalo mobil agak besar lewat sini hancur lah jalannya,” katanya.

Komisi III DPRD Kota Jambi,Selasa  (15/5) langsung melakukan Inspeksi Medadak (Sidak) setelah menerima laporan pihak RT 11, 13 dan 43 Kelurahan Lingkar Selatan, Kecamatan Paal Merah Kota Jambi terkait pekerjaan jalan cor beton.

Junedi Singarimbun, Ketua Komisi III DPRD Kota Jambi mengatakan, pihaknnya sudah melihat langsung kondisi dilapangan, dalam waktu komisi III DPRD Kota Jambi akan memanggil pihak PUPR bagian pengawasan.

“Memang kita lihat kurang maksimal pengawasannya, sehingga menjadi keluhan masyarakat. Kalau panas timbul debu pekat disini. Nanti kita konfirmasi pihak PU,” kata Junedi, saat sidak. (Yen)