Kamis, 24 Mei 2018 - 09:21:51 WIB
Banjir Masih Menghantui Warga Kota Jambi
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Kota - Dibaca: 118 kali

Mediajambi.com- Hujan sekitar empat jam lebih sejak pukul 19.30 wib hingga pukul 00.00 wib yang menguyur kota Jambi, hampir sebagian rumah warga terendam banjir hingga setinggi lutut orang dewasa.

Pantauan mediajambi.com, Kamis (24/5) di daerah keluarahan Pasir Putih  RT 18.19.20 dan 03 di kecamatan Palmerah serta di RT 22,07  kelurahan Wijaya Pura  Kecamatan Jambi Selatan terendam banjir.

Menurut Ketua RT 18 Karyono, hujan yang menguyur tadi malam membuat beberapa rumah warga jadi terendam dan karena banjir ada salah satu rumah warga yang kemasukan ular," saya sejak pulang teraweh tadi malam berjaga- jaga jika terjadi banjir, karena hujan tadi malam deras benar, namun sejak drainase di keluarahan ini di perbaiki banyak rumah warga terendam banjir, sebelumnya jika hujan deras juga tidak pernah banjir separah ini," jelas Karyono.

" Saya berusaha menyelamatkan para warga untuk menyungsi dirumah saya tapi nyatanya rumah saya juga terendam banjir,jadi kami menyungsi kerumah warga yang derahnya lebih tinggi dari kami," ujarnya.

Dikatakan Evi (49), jika selama ini jika hujan deras tidak pernah airnya meluap seperti ini, dikarenakan pembangunan drainase yang dari depan persijam di bangun sehingga air meluar ke bawah dan kalinya tidak dapat terbendung lagi, hingga malam tadi saya tidak berani untuk masuk kerumah, airnya sudah tinggi selutut orang dewasa, banyak pakaian dan barang- barang yang tidak bisa diselamatin lagi,semua basah begitu juga baju sekolah anak saya" jelas Evi.

Namun hal ini banyak dimanfaatkan para warga yang menangok ikan, karena ada beberapa kolam warga jebol sehingga ikannya terbawa arus air.(yen)