Sabtu, 26 Mei 2018 - 11:09:51 WIB
Kapolri Naikkan Pangkat Bagi Lima Anggota Polsek Muaro Sebo
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Hukrim - Dibaca: 50 kali

Mediajambi.com- Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Jumat (25/5/2018) sore memberikan langsung penghargaan kenaikkan pangkat luar biasa kepada lima anggota Polsek Muaro Sebo.

Penghargaan diberikan di lapangan Mapolda Jambi, atas keberhasilan anggota Polsek meringkus pelaku penyerangan Mapolsek Muaro Sebo yang melukai dua anggota Polsek.

Dalam arahannya, Tito menegaskan bahwa pimpinan Polri mengapresiasi keberanian anggota.

"Tujuan Saya, sengaja Saya sendiri datang dan sengaja Saya memberikan (penghargaan), untuk menunjukkan bahwa pimpinan Polri sangat peduli kepada anggota yang menjadi korban kejahatan dan memberikan penghargaan kepada mereka yang berani menghadapi kejahatan," tegas Tito.

Apresiasi Kapolri akan keberanian anggota Polri, menurut Tito sangat beralasan. Ini tak lepas dari harapan masyarakat akan rasa aman dari Polri.

"Kenapa. Karena masyarakat sangat bertumpu kepada Kita (Polri). Kalau Polrinya takut, terus gimana. Harus berani," tegas Kapolri.

Pemberian kenaikkan pangkat luar biasa diberikan kepada tiga anggota yang menangkap pelaku penyerangan, dan dua anggota korban pembacokan oleh pelaku penyerangan ke Mapolsek Muaro Sebo, Muarojambi beberapa hari lalu.

Sementara, satu anggota yakni Kasat Reskrim Polres Muarojambi AKP Andi menerima penghargaan berupa pin emas. (yen)