Senin, 28 Mei 2018 - 13:27:07 WIB
Kirab Pawai Obor Asian Games Akan Melintasi Kota Jambi
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Olahraga - Dibaca: 242 kali

Mediajambi.com - Guna menyemarakan pesta olahraga Negara-negara Asia (Asian Games) ke 18 tahun 2018 yang akan berlangsung di Jakarta dan Palembang tanggal 18 Agustus mendatang. Kirab obor akan melintasi Kota Jambi. Hal ini diungkapkan Sekda Provinsi Jambi H M Dianto kepada sejumlah wartawan, Senin 28 Mei 2018.

Menurutnya kirab obor Asian Games tersebut akan sampai di Kota Jambi sekitar tanggal 3 Agustus 2018 mendatang dan rencananya akan disambut Plt Gubernur Jambi H Fachrori Umar bersama seluruh Organisasi perangkat Daerah (OPD) dilingkup Pemerintah Provinsi Jambi dan Kota Jambi.

Penyambutannya akan dilakukan di Rumah Dinas Gubernur Jambi, selanjutnya obor akan dibawa oleh pelari sejauh 20 kilometer mengitari Kota Jambi menuju Kantor Gubernur Jambi. “Akan ada pelari dari pusat dan daerah yang membawa obor dari Rumah Dinas sampai ke Kantor Gubernur,” ujarnya.

Dijelaskannya pesta olahraga Negara Asia ini untuk kedua kalinya Indonesia menjadi tuan rumah. Pertama tahun 1962 dan yang ke dua tanggal 18 Agustus mendatang. “Ada 18 Kota di Indonesia yang akan dilintasi kirab obor Asian Games ini. Termasuk Kota Jambi,” jelas Dianto.

Untuk itu di berharap kepada seluruh OPD dapat ikut serta menyemarakan pesta olahraga bergensi tingkat Asia ini dengan memasang spanduk di setiap kantor.(mas)