Senin, 04 Juni 2018 - 10:30:25 WIB
Iwako dan Humas Kota Jambi Berbagi Bersama Kaum Duafa dan Anak Yatim
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Kota - Dibaca: 77 kali

Mediajambi.com - Bulan Ramadan selalu dimanfaatkan berbagai pihak sebagai moment untuk berbagi kebahagiaan ke sesama yang membutuhkan. Seperti halnya juga yang dilakukan oleh Ikatan Wartawan Liputan Kota Jambi (Iwako) bersama Humas Setda Kota Jambi yang kembali menggelar bakti sosial, Minggu (3/6).

Kali ini, bantuan diberikan ke enam lokasi yang berbeda. Yakni di tiga panti asuhan atau rumah asuh dan tiga lokasi rumah kaum dhuafa yang juga memiliki anak yatim. Bantuan langsung diberikan ke alamat masing masing baik berupa sembako maupun uang tunai. Diantaranya di kawasan Simpang Pulai, Telanaipura, Mayang, Aur duri, Jelutung dan Pasar Kota Jambi.

Kabag Humas Kota Jambi Abu Bakar, yang juga Pembina Iwako kegiatan Iwako peduli ini sudah menjadi agenda rutin tahunan. Baik bagi Iwako maupun Humas Kota Jambi. “Ini kegiatan rutin kita dan kegiatan ini sudah yang ketiga kalinya selama Ramadan. Alhamdulillah tahun ini kita bisa berbagi ke 6 lokasi. Pada tahun sebelumnya hanya di tiga lokasi. Kita juga berterimakasih kepada semua pihak yang mendukung, baik anggota maupun para donatur,”bebernya.

Dikatakannya bahwa Iwako peduli lebih menyasar ke masyarakat kurang mampu yang menghidupi anak yatim. Dengan adanya Iwako peduli ini diharapkan bisa membantu meringankan beban bagi penerima. “Orang-orang yang memang membutuhkan ini kadang kurang dapat perhatian. Untuk bantuan yang disalurkan ini jangan nilai dari materilnya. Tapi kepedulian serta kekompakan diantara kita,”bebernya.

Sementara Neli Astuti, salah satu janda yang harus menghadapi tujuh anak anak yang masih kecil ini mengaku sangat bersyukur atas bantuan yang diterimanya. Dirinyapun harus bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan anak anaknya. Baik sekolah maupun makan sehari hari. “Saya kebetulan di Jambi tidak ada saudara. Hanya sebatangkara menghidupi anak anak saya. Yang paling kecil umurnya 5 tahun,”ujarnya sambil terus menitikkan air mata. (Yen)