Rabu, 06 Juni 2018 - 15:04:57 WIB
Pemkot Jambi Salurkan Bantuan Baznas ke PHL
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Kota - Dibaca: 82 kali

Mediajambi.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi, Rabu (6/6)  siang menyerahkan bantuan Baznas kota Jambi kepada hampir 1.000 pekerja harian lepas (PHL).

PHL berasal dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH), dinas PU, dinas Perindag dan DKPP kota Jambi. Asisten I Setda kota Jambi Mukhlis menyerahkan langsung kepada para PHL di kantor DLH kota Jambi.

Pjs Walikota Jambi Fauzi dalam sambutan yang dibacakan Mukhlis, mengapresiasi Baznas kota Jambi yang telah melakukan tugasnya dengan baik.

"Mudah-mudahan hal ini dapat meringankan beban saudara Kita yang kurang beruntung," kata Fauzi.

Pjs Walikota juga kedepannya mengharapkan, meningkatnya kesadaran para muzaki dalan menunaikan kewajibannya membayar zakat untuk membersihkan harta yang dimilikinya, meningkatnya derajat para mustahiq sekaligus meningkatkan profesionalitas Baznas dalam bekerja.

"Melalui penyaluran ini, tentunya diharapan mengurangi ketimpangan pendapatan yang terjadi di tengah masyarakat," pungkas Pjs Walikota.

 Sementara, Kadis DLH Ardi mengatakan, nilai bantuan masing-masing sebesar Rp 200 ribu. "Bantuan ini diberikan agar para PHL juga dapat merasakan kegembiraan dalam menyambut dan dapat digunakan untuk perayaan Idul Fitri," jelasnya.

Ketua Bazda kota Jambi Syamsir Nain mengatakan bahwa bantuan  ini sebagai wujud komitmen Baznas. "Dimana bantuan zakat yang dikumpulkan dari masyarakat diberikan kepada PHL ini," ujarnya singkat.(yen)