Minggu, 10 Juni 2018 - 16:51:20 WIB
Pelaksanaan Porprov Kembali Ditunda
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Olahraga - Dibaca: 82 kali

Mediajambi.com - Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV), Jambi ke XX  terancam kembali ditunda. Dua Kabupaten tuan rumah, Bungo dan Kabupaten Tebo menyatakan belum siap menggelar event dua tahun sekali ini. Ketua Panitia Porprov Kabupanten Bungo yang juga Sekda Bungo, Helmi mengatakan, dana Rp 2 Miliar yang dianggarkan untuk penyelenggaraan itu dinilai sangat minim, sehingga dikuatirkan pelaksanaannya bisa berjalan tidak maksimal. "Kami khawatir kegiatan tidak maksimal," ujarnya saat Rapat Koordinasi Porprov sekaligus buka bersama dengan cabor anggota Koni Provinsi Jambi, Sabtu (9/6). Perwakilan dari Kabupaten Tebo mengaku sudah mempersiapkan diri. Beberapa venue sudah dipersiapkan dengan baik, Hanya, mereka meminta ditunda karena  pelaksanaan di Bulan November itu dinilai sangat mepet dan akan berpengaruh terhadap laporan keuangan.

Pernyataan kedua perwakilan itu mendapat kecaman serius dari peserta rakor yang menilai porprov tidak mungkin ditunda lagi.

Ketua Pemprov IPSI Jambi yang juga mantan Ketua KONI Provinsi Jambi, AS Budianto juga menegaskan Porprov tidak mungkin ditunda lagi. "Tahun 2018 merupakan momentum persiapan Pra PON dan tahun 2018 kita sudah harus konsentrasi ke PON," tegasnya. Budiyanto dan beberapa cabor sepakat agar Koni Provinsi Jambi mengambil alih pesta olahraga terbesar di Provinsi Jambi itu.  Terkait hal itu Ketua Koni Provinsi.Jambi, Indra Armendaris mengatakan, tim nanti akan mengkaji secara matang.  “Apakah tetap dilaksanakan atau tidak, tim nanti yang akan menjawabnya,” kata Indra yang menyayangkan ketidaksiapan kedua kabupaten itu.(mas)