Senin, 11 Juni 2018 - 14:46:07 WIB
Sekda Kota Lakukan Sidak Harga Sambako
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Kota - Dibaca: 72 kali

Mediajambi.com- Sekretaris daerah Kota Jambi Ir Budidaya serta bersama Asisten Ekbang dan Bulog serta BI dan juga para unsur terkait yang dikawal juga oleh Kasat Pol PP Kota Jambi, Senin ( 11/6) melakukan inspeksi mendadak ke pasar Induk Angso Duo, sidak  atas kebutuhan bahan pokok yang menjelang H- 2 Idul Fitri 1439 H.

Pada sidaknya Sekda Budidaya meninjau beberapa harga kebutuhan bahan pokok seperti Bawang merah,bawang putih,cabe,telur,daging dan harga ayam potong dan ayam kampung.

Terlihat dibeberapa harga kebutuhan pokok dua hari menjelang idul fitri, harga kebutuhan masih di harga stabil.

Menurut Yan pedagang daging di Pasar Angso Duo, untuk hari ini harga daging Rp 130.000 perkg, dibanding harga kemarin masih di harga Rp 120.000perkg, sedangkan harga telur ayam untuk satu piringnya Rp 43.000, namun banyak pedagang mengeluh sepi pembeli hal ini disebabkan karena tidak terlalu banyak pasar yang ada di setiap kecamatan, sehingga sepi pembeli.

Begitu juga untuk harga ayam yang beberapa bulan lalu pernah mengalami kenaikan harga hingga Ro 50.000 perkg, namun pada hari ini di harga Rp. 35.00/ perkg, jika saat satu hari menjelang lebaran bisa naik lagi karena disebabkan pasokan barangnya sedikit namun permintaan dari masyarakat banyak.

" Kita berharap nanti saat satu hari lebaran harga untuk kebutuhan pokok tidak mengalami kenaikan lagi,kasihan bagi warga yang tidak memiliki uang yang berlebih, namun untuk daging,kini pihak Bulog Jambi telah melaksanakan pasar murah,dimana harga daging beku Rp 80.000 perkg selain itu ada jual beras,gula dan tepung," jelaa Budidaya.(yen)