Jumat, 22 Juni 2018 - 19:38:44 WIB
Linda Darrow Wakil Indonesia Pertama Penerima Beasiswa UFC
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Olahraga - Dibaca: 142 kali

Mediajambi.com - Juara kelas straw wanita, Linda Darrow, menjadi petarung pertama yang menerima program kerjasama One Pride Mixed Martial Arts (MMA) Pro Never Quit dengan Ultimate Fighting Championship. Mantan atlet Wushu Jambi akan menerima beasiswa dari UFC berupa program pelatihan di UFC Performance Institute, Las Vegas.

Linda diberi waktu selama sebulan berlatih di UFC Performance Institute. Di bawah arahan para pelatih UFC Performance Institute, Linda bakal mendapatkan pelatihan yang intensif dari berbagai sektor.

Segala macam akses terhadap fasilitas di UFC Performance Institute juga berhak dipakai oleh Linda. Fasilitas tersebut berupa akses untuk berlatih kekuatan dan ketahanan tubuh, nutrisi, serta terapi fisik.

"Kami sangat bangga menerima kabar gembira ini, bahwa Linda terpilih sebagai petarung yang mendapat beasiswa UFC," kata Ketua Umum Komite Olahraga Beladiri Indonesia, Anindra Ardiansyah Bakrie.

"KOBI, yang berada di bawah arahan Kementerian Pemuda dan Olahraga, mendukung pertumbuhan serta pengembangan MMA Indonesia," lanjutnya.

Hal senada juga diucapkan oleh Chairman One Pride MMA Pro Never Quit, David Eric Burke. Terpilihnya Linda sebagai siswa pertama dalam program beasiswa UFC, disebut David, menjadi momentum penting terhadap perkembangan MMA di Indonesia.

"Ini merupakan kehormatan yang besar terhadap komunitas MMA di Indonesia. Kami sangat bangga, juara One Pride MMA Pro Never Quit, Linda Darrow, mendapatkan beasiswa yang bergengsi ini," ujar David.

Di sisi lain, UFC Vice President of International Partnership, Rene Valencia, menyatakan Linda menjadi salah satu sosok yang bisa menjelma sebagai role model dalam MMA.  "Petualangannya baru saja dimulai dan kami sangat tertarik memberikan beasiswa ini kepada Linda," jelas Rene.(mas)