Selasa, 26 Juni 2018 - 13:50:55 WIB
Draf Peta Usulan Pemekaran DOB Tabir Raya Rampung
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Daerah - Dibaca: 151 kali

Merangin - Draf usulan pemekaran daerah otonomi baru (DOB) Tabir Raya dan draf wilayah administrasi Kabupaten Merangin selesai.  Pemerintah Kabupaten Merangin dibawah kepemimpinan Bupati Al Haris, menggelar penandatanganan draf peta Kabupaten Tabir Raya, dan peta Kabupaten Merangin sebagai usul pemekaran DOB Tabir Raya, di Desa Mensango – Tabir Lintas pada Selasa  (26/6).

Dengan ditandatanganinya draf peta Tabir Raya dan Merangin ini, sebagai persyararatan pemekaran sudah diselesai dilakukan oleh pihak Pemkab Merangin, bersama panitia Pemekaran Tabir Raya, yang hingga saat ini berada diurutan ke enam (6) Nasional tersebut.

Ketua Pemekaran Tabir Raya Zakaria, mengatakan pihaknya mengucapkan terima kasih kepada pihak Pemkab Merangin, dibawah kepemimpinan Al Haris, yang sudah mendukung penuh pemekaran Tabir Raya sejak 2013 yang lalu. “Ini tidak bisa dibohongi, dan tidak karena politik, proses pemekaran Tabir Raya memang dimulai sejak 2013 lalu, itu zaman Al Haris jadi Bupati,” singkatnya.

Sekretaris panitia pemekaran Tabir Raya Burhan, menjelaskan berkat dukungan pihak Pemkab Merangin, semua persyaratan sudah lengkap dan tinggal menunggu persetujuan dari Prisiden saja.

“Beliau (Al Haris,) sangat mendukung penuh pemekaran sejak dari nol. Bupati juga membantu anggaran proses pemekaran Tabir Raya melalui APBD. sedangkan untuk syarat pemekaran sudah lengkap semua, tinggal menunggu persetujuan presiden saja lagi,” pungkasnya.(ali)