Selasa, 10 Juli 2018 - 07:38:43 WIB
Jambi Darurat Narkoba, Cina Menjadi Pemasok Terbesar
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Hukrim - Dibaca: 82 kali

Mediajambi.com- Kabid P2M Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jambi, AKBP Abdul Rozak mengatakan Jambi darurat peredaran narkoba tertinggi ke empat se Indonesia serta negara pemasokan terbesar China.

"Jambi darurat Narkoba dengan penggunaan mencapai 53177 serta angka prevalensi 2.2  yang menjadikan posisi Jambi peringkat ke Empat. Peringkat pertama tetap Jakarta, Sumatra Utara, Kalimantan Timur dan Jambi Sendiri,"kata Kabid P2M BNNP Jambi, Abdul Rozak, Minggu (8/7/2018)

Ditegaskan nya, kenaikan posisi peredaran narkoba secara nasional dan membuat Jambi pada posisi ke empat tersebut merupakan sebuah presiden buruk Jambi dalam persoalannya narkoba.

"Sebelum nya Jambi pada posisi ke 20 namun melonjak naik ke posisi 4," tegasnya.

Rozak menyebutkan Peredaran narkoba yang ada di Indonesia kusus nya Jambi berasal dari negara Cina dengan sabu menjadi peredaran pertama. Selanjutnya, selain cina, Aceh, Taiwan dan Malaysia juga menjadi penyumbang peredaran narkotika.

"Jaringan Aceh, Malaysia, Taiwan, Cina. Dan dominasi di Jambi sendiri asal Cina,"sebutnya

Sabu saat ini menjadi jenis narkotika peringkat pertama dengan peredaran terbesar di Indonesia. Khususnya Jambi, peredaran Sabu tetap menduduki posisi pertama

"Sabu peringkat pertama, Ganja, dan Ekstasi menjadi peringkat selajutnya hasil itu berdasarkan data penelitian sepanjang tahun 2017," ungkapan nya.

Oleh sebab itu, Dalam hari Anti Narkoba  yang diselenggarakan di depan kantor RII Jambi dirinya menghimbau masyarakat untuk turut serta  memerangi dan membantu pihak terkait untuk melakukan pemberantasan dan pencegahan. (Yen)