Rabu, 11 Juli 2018 - 07:35:40 WIB
Kadishub Ajak Masyarakat Berlangganan Kartu Parkir
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Kota - Dibaca: 79 kali

Mediajambi.com - Dalam upaya untuk memberikan penghematan kepada masyarakat Kota Jambi untuk biaya parkir, Dinas perhubungan (Dishub) Kota Jambi menerbitkan kartu parkir langganan.

Adapun biaya yang dikenakan untuk berlanggangan kartu parkir selama tiga bulan yaitu untuk roda dua sebesar Rp 60.000 dan roda empat sebesar Rp. 120.000.

Menurut Kepala Dinas Perhubungan Kota Jambi, Shaleh Ridho, kartu parkir langganan tersebut berfungsi untuk memasuki wilayah retribusi parkir di Kota Jambi tanpa membayar. Masyarakat hanya cukup memperlihatkan kartu tanda langganan parkir kepada Juru Parkir (Jukir).

"Tetapi untuk yang di mall atau bandara kartu berlanggnan ini tidak berlaku," kata Shaleh Ridho.

Selain itu,  Shaleh Ridho juga menjelaskan bahwa saat ini masyarakat Kota Jambi yang sudah menggunakan kartu parkir langganan kurang lebih sebanyak seribu orang.

"Kami berharap kepada masyarakat agar tidak repot-repot, silahkan kalau ingin memiliki kartu berlangganan ini langsung ke kantor bidang parkir di pasar," terang Shaleh Ridho, Selasa (10/7/2018).

Apabila masih terdapat Jukir yang meminta bayaran setelah menunjukan kartu langganan parkir, Shaleh Ridho meminta untuk mencatat nama dan tempat Jukir tersebut untuk diberikan tindakan lebih tegas.

"Kalau ada yang meminta masih setelah dilihat kartu langganan ini tolong dicatat jukirnya dimana, akan kami lakukan peringatan, dan jika juga masih  maka kami akan cabut SPT yang bersangkutan," pungkas Ridho. (Yen)