Kamis, 12 Juli 2018 - 09:31:57 WIB
Pemkot Wacanakan Bangun SMPN Baru
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Kota - Dibaca: 87 kali

Mediajambi.com- Pemerintah Kota Jambi berencana akan membangun sekolah negeri yang baru. Rencananya sekolah yang dibangun adalah SMPN di kawasan Liposos Kelurahan Eka Jaya. Pembangunan sekolah negeri baru ini agar semakin banyak warga Jambi yang bisa diterima di sekolah negeri. Juga salah satu cara pemerataan sekolah negeri di Kota Jambi

Disampaikan Walikota Jambi Syarif Fasha bahwa pembangunan sekolah baru di kawasan Liposos direncanakan mulai dibangun pada 2019. Saat ini pihaknya sudah meminta Dinas Pendidikan Kota Jambi untuk mempersiapkan segala hal yang berkaitan dengan persiapan pembangunan sekolah. "Kita rencananya tahun depan akan membangun sekolah baru yaitu SMPN. Saya sudah minta dinas pendidikan untuk mempersiapkan segala sesuatunya. Administrasinya dan hal hal apa saja yang perlu dipersiapkan guna untuk keperluan membangun sekolah baru," jelasnya.

Pembangunan sekolah negeri yang baru ini dirasa perlu mengingat saat ini proses PPDB menggunakan sistem 90 persen zonasi. Sehingga perlu dibangun sekolah terutama di kawasan yang minim jumlah sekolah negerinya. 

"Jadi kita akan bangun di kawasan Eka Jaya. Kawasan tersebut dirasa perlu ditambah sekolah baru sehingga semakin banyak warga Jambi yang bisa bersekolah di sekolah negeri. Apalagi saat ini banyak juga warga luar kota Jambi yang ingin bersekolah di Kota Jambi," tambahnya

Sementara itu hal yang sama juga dikatakan Arman,Kepala Dinas Pendidikan Kota Jambi bahwa Pemkot tahun 2019 akan membangun SMPN baru di daerah Liposos. "Saat ini sedang kita persiapkan segala sesuatunya. Lokasinya,adminstrasi dan semua hal yang berkaitan dengan ini,"ujarnya.

Diharapkan nantinya dengan adanya pembangunan sekolah baru tersebut, semakin banyak warga yang bisa masuk ke sekolah negeri. Terutama di kawasan yang masih sedikit jumlah sekolah negerinnya. "Sistem zonasi inikan mengutamakan warga yang berada di dekat sekolah. Jadi dengan ditambahnya sekolah negeri,maka akan semakin banyak warga yang tertampung di sekolah negeri," pungkasnya. (Yen)