Jumat, 13 Juli 2018 - 06:55:18 WIB
Fasha, Semua Rumah Akan Dicat Warna Warni
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Kota - Dibaca: 144 kali

Mediajambi.com - Ditahun 2018 ini, Wali Kota Jambi, Syarif Fasha ternyata memiliki konsep baru untuk memperindahkan Kelurahan Legok, Kecamatan Danau Sipin Kota Jambi.

Adapun Konsep unik Wali Kota Fasha tersebut ialah akan menghias rumah-rumah warga yang berada disekitaran Danau Sipin dengan cat yang berwarna warni. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Wali Kota Fasha seusai menghadiri acara peringatan hari anti narkoba Internasional, di Kelurahan Legok, Kecamatan Danau Sipin Kota Jambi, Kamis (12/7/2018).

"Saya punya konsep lagi, bahwa daerah sini akan saya jadikan kampung warna warni nantinya, tetapi saya mesti mengumpulkan semua Ketua RT dahulu, jangan sampai nanti ada yang mau ada yang tidak. kalau mau, mau semua. Jadi catnya nanti dibentuk warna warni," Kata Wali Kota Fasha.

Menurut Wali Kota Fasha, adapun tujuan dari konsep barunya tersebut ialah untuk membuat salah satu kampung yang memiliki ciri khas tersendiri, sehingga akan menjadikan kampung tersebut menjadi tujuan wisata yang unik.

"Membuat Kampung yang punya ciri khas. Kedua kampung tersebut kita buat menjadi suatu tempat tujuan wisata yang unik, tidak hanya menjual kondisi sekitar sini, tapi dengan kondisi rumah pendudukpun sudah bisa kita jadikan tempat wisata," terang Wali Kota Fasha.

Lanjut Fasha, sebelumnya Kelurahan legok ini pernah menjadi kampung yang ditakuti di Kota Jambi. Sehingga dengan adanya rumah yang berwarna-warni akan banyak warga-warga Kota Jambi yang akan datang kekampung ini untuk melihat langsung keunikannya.

Tambah Fasha, program tersebut akan  diupayakannya ditahun ini, dengan menggunakan dana CSR. (yen)