Jumat, 27 Juli 2018 - 09:39:47 WIB
Tuntut Pengadilan Bebaskan, Anak Korban Perkosaan
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Hukrim - Dibaca: 39 kali

Mediajambi.com- Aksi solidaritas terhadap anak korban perkosaan berlangsung di Kejaksaan Tinggi Negeri Jambi, Kamis (26/7). Aksi juga dilanjutkan ke pengadilan negeri. Aksi yang diikuti dari perwakilan  PKBI,Warsi dan FJPI dan Unsur Perempuan lainnya.

Dengan #SaveOurSister's gerakan ini menuntut agar pengadilan negeri Muara Bulian untuk membebaskan korban dari segala tuntutan hukum, fasilitasi penanganan kekerasan seksual secara komprehensif dan melibatkan lintas sektor baik layanan pemerintah maupun layanan negara secara sinergi sebagai upaya layanan pemulihan korban, dan mendesak negara untuk mengupayakan pendalaman pengetahuan, pengenalan pola dan pencegahan kasus incest berulang hingga ke pelosok desa.

Direktur Beranda Perempuan, Zubaidah menyampaikan memidanakan korban pemerkosaan dapat membuka stigma negatif korban sebagai konsekuensi ketidak patuhannya pada regulasi seksual.

" Kejaksaan dianggap gagal karena tidak melindungi anak- anak yang menjadi korban pemerkosaan,bukannya dilindungi tapi malah di kenai hukuman," jelasnya. (Yen)