Sabtu, 28 Juli 2018 - 15:35:58 WIB
PPKNI Ajak Perempuan Korban Napza Bergabung
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Ragam - Dibaca: 201 kali

Mediajambi.com - Fokal Poin Persaudaraan Perempuan Korban Napza Indonesia (PPKNI) Provinsi Jambi Syarmila mengajak perempuan korban Napza untuk bergabung. Hal ini disampaikan kepada Mediajambi.com, Sabtu 28 Juli 2018.

Menurutnya hingga saat ini sudah ada 70 orang perempuan korban Napza yang bergabung. Banyak keuntungannya yakni sebagai wadah bagi korban untuk saling bertukar informasi. Kemudian korban Napza didampingi berurusan dengan aparat terkait. Meningkatkan kualitas hidup perempuan korban Napza.

“Kita juga memberikan kesadaran terkait perempuan korban napza. Selain itu memberdayakan dalam segi ekonomi, sosial, budaya dan hukum,” ucapnya.

Dijelaskannya, PPKNI berdiri pertama kali tanggal 31 Oktober 2016 di Jenggala Bali. Dengan landasan dan komitmen untuk melakukan pergerakan serta memastikan terjaminnya Hak Azazi Manusia (HAM) terhadap perempuan sebagai manusia seutuhnya. Terlepas dari kondisi social budaya sebagai mantan pengguna Napza.

“Kami yakin dengan bergabungnya perempuan korban Napza ini akan mendapat simpati dari masyarakat. Dengan demikian mereka tidak akan mengalami diskriminasi dan dapat diterima dilingkungannya,” ungkapnya.(mas)