Selasa, 31 Juli 2018 - 19:25:28 WIB
Pesta Sabu, Tiga Warga Merangin Diciduk Aparat
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Hukrim - Dibaca: 60 kali

Merangin - Aparat kepolisian Polres Merangin kembali berhasil menangkap dua orang pemakai Narkoba jenis Sabu, dengan inisial AH (20) bersama temannya SA (22) dan satu diantaranya PI (29) merupakan Daftar Pencarian Orang (DPO) yang lagi asyik pesta Narkoba di Kelurahan Mampun, Kecamatan Tabir.

Ketiga pelaku Asal Tabir ini, ditangkap atas laporan  warga setempat. DPO atas nama PI sedang menggunakan sabu di salah satu rumah di kawasan Mampun.

Atas laporan tersebut, tim dari Satres Narkoba langsung bergegas melakukan penggerebekan. Dalam penangkapan itu, bukan hanya PI yang diringkus, tapi ada juga AH dan SA.

Tanpa perlawanan, pada waktu itu juga ketiga pelaku ini lansung digelandang ke M

apolsek Tabir untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolres Merangin AKBP Ikde Utama, saat dikonfirmasi sejumlah awak media, membenarkan adanya penangkapan tiga orang pelaku yang sedang asyik pesta Narkoba.

“Salah seorang yang diamankan ini DPO, yang dua lainnya merupakan pemakai. Ketiga pelaku Narkoba ini ditangkap di kawasan Mampun Baru,” ungkap Kapolres pada Konfersensi Pers pada Selasa siang (31/7).

Dikatakan Kapolres, selain menangkap pelaku, pihaknya menemukan Barang Bukti (BB) dua bungkus pelastik kecil berisi sabu yang disimpan di dompet kecil yang diakui milik PI.

“Iya, pihak kita juga berhasil menemukan barang bukti sabu dengan berat 1,5 gram, dan beserta barang bukti lainnya. Dan untuk ketiga tiga pelaku sudah diamankan di Polres Merangin,” ( Ali)