Rabu, 08 Agustus 2018 - 10:46:06 WIB
Penegak Perda Laksanakan Diklat Pembekalan Personil
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Kota - Dibaca: 61 kali

Mediajambi.com- Satpol PP sebagai penegak Perda perlu memiliki keterampilan baik dari segi fisik maupun mental yang kuat. Sehingga menjadi manusia yang mampu memahami aturan disiplin yang kuat dengan tetap memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

Untuk menciptakan personil Satpol PP yang memiliki disiplin yang kuat, Pemerintah Kota Jambi menggelar Diklat Pembekalan Personil di Balai Diklat Kota Jambi. Acara yang berlangsung selama satu minggu tersebut dibuka secara resmi oleh Mukhlis, Asisten 1 Bidang Pemerintahan Setda Kota Jambi, Selasa (7/8).

Dikatakan Mukhlis bahwa melalui Diklat ini, diharapkan Satpol PP bisa memahami aturan mengenai kedisiplinan dalam menjalankan tugas sebagai Satpol PP yang bertugas menegakkan Perda. “Dari pembekalan bagi anggota Satpol PP ini kita berharap nantinya mereka bisa memiliki kualitas yang baik, SDM yang memahami banyak aturan disiplin dan lainnya. Kedepan, setelah ini anggota Satpol PP menjalankan tugas bisa lebih bijaksana, disiplin, memiliki pemahaman sebagai Satpol PP yang ramah dan memiliki kualitas sebagai pelayanan masyarakat. Secara teknis, pelatihan ini dibimbing oleh kawan kawan dari Brimob Polda dan Satpol PP senior,”bebernya.

Sementara itu menurut Kompol Lego Kardo Sitinjak, Wakil Kepala Datasemen A pelopor Sat Brimob Polda Jambi bahwa selama satu minggu, ada beberapa pelatihan yang akan diikuti oleh seluruh peserta Diklat. Mulai dari latihan fisik hingga pengetahuan mengenai hal yang berkaitan dengan tugas sebagai Satpol PP.

 “Untuk materi pelatihan akan disesuaikan. Seperti PBB, latihan menembak, rajawali dan beberapa kegiatan pembinaan fisik lainnya. Ini agar mereka dididik terampil dalam menjalankan tugas dan betul betul disiplin setelah ini,”bebernya. (Yen)