Senin, 13 Agustus 2018 - 09:44:31 WIB
Akibat Bentrol Truk Batubara Melintasi Kota Jambi
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Daerah - Dibaca: 61 kali

Mediajambi.com  - Pasca terjadinya aksi demo yang dilakukan oleh warga Kumpeh yang dipicu dengan penyerangan yang dilakukan oleh sopir truk batu bara, Minggu pagi (12/8), Seluruh angkutan truk batubara yang mengarah ke Kumpeh dialihkan mengarah ke Kota Jambi.

Sebelumnya diberitakan Kapolda Jambi, Irjen Muchlis beserta dengan Bupati Muarojambi, Masnah Busro, serta Kapolres Muarojambi, AKBP Mardiono turun langsung ke lokasi demo yang berada diantara batas Kota Jambi dan Kabupaten Muarojambi tepatnya di Simpang empat lampu merah Aur Duri 2.

Berdasarkan penyampaian dari Kapolda Jambi, Irjen Muchlis memutuskan bahwa angkutan truk bata baru akan di stop sementara.

"Ini persolan batu bara kita sampai sekarang belum mempunyai jalan khusus, sehingga pengaturan waktu yang ditentukan jam 18.00 wib-06.00 pagi itu kadang-kadang pengemudi ini kan kejar target sehingga ada saja sopir yang melewati dari waktu yang ditentukan," jelasnya

Ia menambahkan, dengan adanya sopir yang melintasi di luar aturan tersebut, membuat warga sekitar Kumpeh merasa tidak nyaman.

Untuk itu, Brigjen Muchlis sudah berkoordinasi dengan Sekda Provinsi Jambi besok pagi (13/8/2018) akan dilakukan rapat mengenai permasalahan tersebut.