Minggu, 02 September 2018 - 11:55:13 WIB
Koni Provinsi Jambi Sambut dan Arak Peraih Medali Asian Games
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Olahraga - Dibaca: 122 kali

Mediajambi.com - Pengurus Koni Provinsi Jambi menyambut dan mengarak dua atlet PODSI Jambi Riska Andriyani dan Dodi Saputra di Bandara Sultan Thaha Jambi. Setelah disambut dan dikalungi untaian melati diarak menuju Stadion Koni Trilomba Juang, Minggu 2 September 2018.

Penyambutan dan pengarakan kedua atlet yang mempersembahkan empat medali ini dipimpin langsung Ketua Umum Koni Provinsi Jambi H Indra Armendaris bersama pengurus lainnya. Adapun rute yang dilalui yakni dari Bandara Sultan Thaha melalui Jalan Sudirman, Jalan Gatot Subroto terus melalui Jalan sultan Thaha Pasar Angso Duo dan berakhir di Stadion Koni Provinsi Jambi.

Ketua Koni Provinsi Jambi H Indra Armendaris sangat mengapresiasi ke dua atlet dayung yang telah memgharumkan nama Indonesia pada perhelatan Asian Games 2018. "Saya selaku Ketua KONI Provinsi Jambi bangga ada anak Jambi yang mewarnai olahraga tingkat internasional. Namun tidak hanya sampai disini, harus ada Riska dan Dodi yang lain pada masa mendatang," ucapnya.

Koni provinsi Jambi kata Indra akan memberi tali asih kepada dua atlet Podsi Jambi yang telah menorah prestasi gemilang ajang Asian Games ini. "Tali asih ini akan diberikan pada pembukaan Porprov 2018 mendatang," ucapnya.

Dikatakannya walau berlatih di Danau Sipin yang dipenuhi kerambah dan enceng gondok namun prestasi sangat membanggakan. Untuk itu dia berharap prestasi atlet dayung ini dapat menjadi pemicu bagi cabang olahraga lain dapat mendulang prestasi.

Pelatih Dayung Roynaldi mengucapkan terima kasih atas sambutan dua atlet besutannya. Kedua atlet katanya telah berjuang secara maksimal dalam Asian Games. “Dayung diharapkan menjadi penyemangat bagi cabor lain,” ucapnya.

Dua atlet dayung Jambi yang telah mempersembahkan masing-masing dua medali yakni perak dan perunggu Riska Andriyani dari nomor canoe 200 meter perorangan dan beregu.

Sedangkan Dedi Saputra lelaki kelahiran Jambi 28 Januari 1989 juga meraih medali perak dan perunggu pada nomor canoe putra dan beregu.(mas)