Senin, 03 September 2018 - 08:45:54 WIB
Atlet Podsi Jambi Sumbang empat Keping Medali Untuk Indonesia
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Olahraga - Dibaca: 37 kali

Mediajambi.com - Dua atlet Dayung Jambi menyumbang empat keping medali pada perhelatan Asian Games 2018 terdiri dari dua perak dan dua perunggu. Mereka adalah Riska Andriyani dan Dedi Saputra yang masing masing mempersembahkan satu perak dan satu perunggu. Riska berhasil meraih medali perak perorangan nomor canoe 200 meter perorangan dan medali perunggu beregu. Begitu juga halnya dengan Dedi Saputra berhasil menyabet medali perak di nomor dragon boat dan perunggu pada nomor beregu. 

Keberhasilan dua atlet dayung Jambi ini diharapkan menjadi pemicu semangat cabor lainnya untuk meningkatkan prestasi baik ditingkat nasional maupun internasional.

Ketua umum Koni Provinsi Jambi H Indra Armendaris memberi apresiasi kepada kedua atlet yang telah mengharumkan nama Indonesia pada ajang olahraga bergengsi se Benua Asia yang diikuti 45 negara. "Koni Jambi bangga atas prestasi yang diraih atlet Jambi yang telah berhasil menyumbangkan empat medali untuk Indonesia. Ini artinya ada anak-anak Jambi yang memiliki ptestasi ditingkat internasional," ucapnya.

Menurutnya prestasi yang diraih atlet dayung ini diharap menjadi pemicu bagi cabang olahraga lain dalam meningkatkan prestasi. Apalagi dalam menghadapi Porwil 2019 Bengkulu dan PON XX/2020 Papua. "Saya berharap prestasi ini tidak hanya sampai disini. Tapi dapat menoreh prestasi yang lebih baik lagi," ungkapnya.

Atas presentasi tersebut Koni Provinsi akan memberi tali asih yang akan diberikan pada pembukaan Poprov 2018 mendatang. "Sebagai ucapan terima kasih Koni Propinsi Jambi akan memberi tali asih, namun jumlahnya masih diraziakan," tambah Indra.

Pelatih Dayung Jambi yang juga pelatih dayung Pelatnas Roynaldi mengatakan dua atlet yang telah berhasil menyumbang empat medali untuk Indonesia telah berjuang secara maksimal. (mas)