Senin, 03 September 2018 - 09:35:17 WIB
Sepuluh Pekerja PETI Tertimbun Reruntuhan Tambang Emas
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Daerah - Dibaca: 37 kali

Mediajambi.com - Sebanyak 10 orang pekerja Tambang Emas Tanpa Izin (PETI) yang berada di Desa Simpang Parit, Kecamatan Renah Pembarap Kabupaten Merangin, kembali menelan korban. Para pekerja tersebut dikabarkan tertimbun reruntuhan tambang, tiga bisa terselamatkan sedangkan tujuh lainnya masih hilang.

Dari informasi yang didapat, kejadian tertimbunnya sepuluh pekerja PETI terjadi Minggu (2/9/2018), sekitar pukul 14.00 WIB. Tujuh pekerja dikabarkan masih tertimbun reruntuhan.

Hingga saat ini, aparat kepolisian masih berupaya untuk mencapai lokasi kejadian. Sebab, medan terjal yang melewati sungai besar mengharuskan polisi menggunakan perahu untuk sampai ke lokasi.

Kapolres Merangin AKBP I Kade Utama Wijaya melalui Kasat Reskrim Iptu Khairunnas membenarkan jika ada pekerja tambang ilegal yang tertimbun. "Kita mau ke lokasi, untuk data akurat belum kita dapatkan, sebab kejadiannya baru saja terjadi,"kata Khairunas saat dihubungi via telepon selulernya.

Kesulitan lain di lokasi kejadian selain akses transportasi yang hanya melalui sungai, jaringan komunikasi di lokasi kejadian pun minim.(kotributor)