Senin, 03 September 2018 - 12:16:26 WIB
Dispora Siapkan Bonus Sebesar Rp 3,1 M, Bagi Atlet Peraih Medali
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Olahraga - Dibaca: 47 kali

Mediajambi.com--Pemerintah Kota Jambi akan menggelontor dana sebesar Rp 3,1miliar untuk atlet peraih medali pada Porprov 2018 bulan November mendatang. Hal ini terungkap pada rapat antara pengurus cabor Kota dengan Dispora Kota Jambi, Senin Pagi (03/09) dilaksanakan di Aula Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Jambi.

Kadispora Kota Jambi, Moncar maupun Ketum KONI Kota Jambi Budi Setiawan mengingatkan jangan sampai terjadi jual beli atlet. "Jangan  sampai terjadi, karena apabila setelah Porprov terbukti, maka akan ada sangsinya," ingatnya.

Pada kesempatan ini

Kadisipora mempertanyakan tentang target dari setiap cabor yg menurun dibandingkan Porprov sebelumnya. Seperti cabor renang yang sebelumnya meraih 12 medali emas, malah tahun ini menurunkan targetnya menjadi tujuh emas.

"Kami perlu tau kenapa  cabor renang menurunkan targetnya," kata Muncar. 

Sementara  jumlah medali emas yg diperebutkan sebanyak 40 medali emas.

Rapat ini sekaligus untuk menetapkan jumlah atlet peserta Porprov yang mewakili Kota Jambi. "Kami ingin mendengar kenapa target ini? Apakah karena atlet sebelumnya sudah lewat usianya atau ada sebab lain," paparnya. 

Sementara Ketua KONI Kota minta dalam rapat ini sudah tidak ada lagi perubahan nama nama atlet yang akan turun bertanding.

"Hari ini diminta semua cabor sudah menetapkan atlet-atletnya yang akan turun bertanding  karena untuk persiapan pakaian atlet mengingat waktu pelaksanaan Porprov yang tinggal dua bulan kedepan," Kata Ketum KONI Kota Jambi Budi Setiawan. Termasuk tentang kuota atlet yang beberapa cabor yang dikurangi.  (nh).