Selasa, 04 September 2018 - 08:49:32 WIB
Bawa Ekstasi di Salon, Dua Pemuda Sumsel Ditangkap
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Hukrim - Dibaca: 64 kali

Mediajambi.com- Angga Martadinata (22) dan Eko Wiji Mulyono (19), harus berhadapan dengan Satuan Narkoba Polresta Jambi Minggu (2/9/2018). Kedua pemuda asal Musi Banyu Asin Sumsel tersebut ditangkap saat dugem di Salon Dini yang berlokasi di Jalan Yunus Sanis Kelurahan Handil Jaya, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi.

Informasinya, saat diamankan, kedua pemuda tersebut ditangkap secara terpisah Minggu (2/9/2018), sekitar pukul 05.30 WIB. Angga diamankan di Salon Dini, sementara Eko ditangkap di kos. Mereka kedapatan memiliki narkotika jenis Pil Ekstasi sebanyak 336 butir.

Penangkapan tersebut berawal dari informasi yang didapat Satres Narkoba Polresta Jambi yang menyebutkan kalau di Salon Dini kerap dijadikan tempat tindak pidana penyalahgunaan narkotika. Berbekal informasi tersebut, tim opsnal Polresta Jambi melakukan penyelidikan.

Merasa informasi tersebut akurat petugas lantas melakukan penggeledahan di tempat tersebut. sekira pukul 05.30 WIB di salah satu room petugas mendapati Angga tengah asik menikmati house musik. Kemudian, petugas mengintrogasi tersangka dan dirinya mengakui kalau usai mengkonsumsi narkotika jenis pil ekstasi.

Tak sampai disitu, petugas yang mencurigai tersangka terus melakukan introgasi dan ternyata ia mengakui kalau masih ada menyimpan barang haram itu di kontrakan temannya OB. Mendengar hal tersebut, selanjutnya anggota opsnal Satres Narkoba Polresta Jambi langsung membawa Angga menuju ke kontrakan Eko di Karya Maju, Kelurahan Simpang Empat Sipin, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi.

Setibanya di lokasi, petugas langsung melakukan penggeledahan. Sayangnya, petugas tidak menemukan barang bukti apa-apa dan selanjutnya petugas menyuruh Angga untuk menghubungi OB dan ternyata barang haram itu telah dipindah tempatkan oleh Eko Wiji Mulyono di kosan Berkah Nomor 3, Lorong Angkasa, Kelurahan Paal Lima, Kecamatan Kota Baru. Petugas yang mau kehilangan barang bukti dengan bergegas menuju ke lokasi yang dimaksud.

Sesampainya di lokasi, petugas mendapati Eko Wiji Mulyono dan langsung diamankan. Kemudian dilakukan introgasi, dan melakukan penggeledahan. Alhasil, petugas menemukan barang bukti berupa 336 butir pil ekstasi yang disimpan dalam kotak celana dalam merk GT-Man yang disimpan eko Wiji Mulyono di dalam tas koper warna coklat merk Polo England.

Kapolresta Jambi, Kombes Pol Fauzi membenarkan atas penangkapan dua orang tersangka yang memiliki Narkotika jenis pil ekstasi sebanyak 336 butir warna pink tersebut. Ia mengatakan, berdasarkan keterangan dari kedua tersangka barang tersebut akan dijual ditempat hiburan malam di Kota Jambi dengan harga berkisar Rp 150 ribu hingga Rp 200 ribu.

“Benar kedua tersangka Angga merupakan warga Desa Mekar Jaya, Km 217, RT 5, Kecamatan Bayung Lincir, Kabupaten Musi Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan dan Eko warga Desa Biro, Jaya Timur, RT 14, Kecamatan Tungkal Jaya, Kabupaten Musi Banyu Asin, Provinsi Sumatera Selatan.” kata Kapolresta.

“Ya mereka sempat memindahkan barang tempatkan barang bukti tersebut. Tapi anggota berhasil mengamankan pelaku beserta barang bukti,” ujarnya, Senin (3/9/2018).

Lanjutnya, saat ini pelaku telah ditangkap beserta barang bukti 1unit Handphone merk Nokia, 1 unit Handphone merk Xiaomi, 336 butir pil ekstasi warna merah muda, 7 lembar plastik klip bening ukuran sedang bekas pembungkus pil ekstasi, 1 buah kotak celana dalam merk GT-Man, 1 buah tas koper warna coklat merk Polo England, 1 unit Handphone merk Oppo.(yen)