Kamis, 06 September 2018 - 21:08:02 WIB
Riska Ingin Membawa Keluarganya Umroh
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Olahraga - Dibaca: 40 kali

Media Jambi.com - Riska Andriyani, atlet dayung Jambi peraih medali perak dan perunggu di ajang Asian Games 2018 berencana untuk membawa kedua orang tuanya untuk umroh menggunakan uang bonus yang diterimannya.

 Tekad itu, sudah ditanamkannya di dalam hati dan disetiap doanya, saat berlatih maupun bertanding. “Saya berdoa, ya Allah berikanlah saya medali supaya bisa membawa orang tua umroh, itu saya teriakan juga dalam hati saat berlatih maupun akan bertanding,” katanya ketika berbincang bincang dengan pengurus KONI Provinsi Jambi, Rabu malam.

 Dengan meraih dua medali itu, Riska akan mendapatkan uang sekitar Rp 750 juta dari pemerintah.

 Selain itu, Riska bersama Dedi, dan atlet Jambi yang memperkuat tim Nasional di Asian Games, juga mendapatkan hadiah uang dari PLT Gubernur Jambi, H Fachrory Umar dan Walikota Jambi, H Sy Fasha.

 KONI Provinsi Jambi juga sudah menyediakan sejumlah uang yang akan dibagikan pada saat pembukaan Porprov XXII tanggal 18 November mendatang. 

Selain uang gadis kelahiran Danau Sipin Jambi ini mengaku juga sudah mendapat tawaran pekerjaan dari beberapa instansi. “Sudah ada yang meminta data saya, dan ada yang menawari pekerjaan, tetapi belum saya jawab, karena saya masih belum tau perkembangannya,” katanya.

 

Riska mengikuti Pelatnas Dayung sejak tahun 2015 lalu, pasca lulus SMA. Dia mengaku sangat senang masuk dalam tim Pelatnas karena bisa menimba pengalaman, ke berbagai negara dan mendapatkan ilmu yang banyak. 

“Saya sudah mendatangi beberapa negara, seperti Jerman, Iran karena dayung,” katanya. 

Dirinya, selama Pelatnas, berusaha untuk berlatih serius, dan ngotot dalam berjuang agar bisa dipilih dalam setiap pertandingan. “Saya tidak mau kalah dan mengalah, saya ngotot setiap harus bisa tampil dengan sebaik baiknya,” kata gadis yang mengawali hobi dayung karena disuruh ayahnya. 

Dia berharap dengan prestasi yang dihasilkannya itu bisa membahagiakan keluarganya.(mas)