Senin, 10 September 2018 - 20:48:14 WIB
Fasha: Evaluasi Pembangunan Wisata Danau Sipin
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Kota - Dibaca: 28 kali

Mediajambi.com- Komitmen Walikota Fasha untuk memajukan Kota Jambi memang tidak perlu diragukan lagi. Ia berkomitmen akan menjadikan kawasan Danau Sipin sebagai perpaduan antara kawasan wisata budaya dan alam andalan di Kota Jambi.

Tidak banyak ibu kota provinsi, bahkan kota-kota besar di Indonesia yang memiliki potensi alam danau di pusat kotanya.

Namun, Kota Jambi sangat beruntung memiliki hal tersebut. Oleh karenanya potensi besar tersebut terus dioptimalkan dengan baik oleh Walikota Jambi DR. H. Syarif Fasha, ME, Senin (10/9).

Walikota Jambi H. Syarif Fasha, beserta jajarannya langsung mengevaluasi tempat yang di kunjugi di (danau sipin).

Walikota Fasha dalam kesempatan tersebut mengungkapkan bahwa, pembangunan kawasan Danau Sipin memang telah menjadi target dirinya selama dalam kepemimpinannya. 

Potensi kawasan tersebut seakan siap memanjakan pelancong yang berkunjung dengan menikmati "sunset" ditemani semilir angin, ditambah dengan uniknya kearifan lokal masyarakat menangkap ikan dengan tangkul.

Di dekat kawasan ini juga akan kita bangun rumah  batik bertepatan pas di kantor lurah, saya" sudah berkomunikasi dengan perangkat dari pemerintahan dari mulai warga,RT, lurah, dan camat untuk nanti berkumpul semua warga, dalam perencanaan melebarkan jalan yang sudah kami bangun di danau sipin. kami"akan melebarkan lagi beberapa meter, dan yang akan menambah daya tarik dan kekhasan wisata Danau Sipin. Taraf ekonomi masyarakat sekitarpun akan terangkat," ujar Fasha.

Dan Fasha menambahkan harapan kami" adalah kelolah danau sipin ingin di bangun wisata unggulan di kota Jambi ini tentunya kami" ingin juga termaksud warga mendungkung dan berkomidment dengan hal tersebut, dan tidak ada lagi kerambah di tengah, sampah ditengah, MCK, dan lain sebagainya," ujar Fasha.

Kami" juga akan membuat namanya kampung ini warna warni, disetiap rumah pinggir danau ini akan kami cat dengan warna dan catnya ini geratis," sambung Fasha.

Peroses tersebut akan di lanjutkan dengan beberapa tahap mulai dari pembangunan jalan, pelebaran jalan, jembatan,xciboard, joging track, perahu dayung, panjat tebing, taman permainan, dan lain sebagainya.

Kedepannya akan kita" jadikan kawasan Danau Sipin sebagai kawasan wisata alam dan budaya khas Kota Jambi. Kita akan memadukan alam yang indah dan unik dengan kearifan lokal budaya Kota Jambi. Transportasi perahu tradisional akan kita pertahankan walaupun kawasan ini kedepan akan menjadi "Water spot" di Kota Jambi," sambung Fahsa.(yen)