Selasa, 11 September 2018 - 17:06:45 WIB
Warga Legok Danau Sipin Meminta Walikota Evakuasi Ternak B2
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Kota - Dibaca: 39 kali

Mediajambi.com- Warga Kelurahan Legok Kecamatan Danau Sipin resah dan meminta pada Walikota Jambi Fasha agar tidak ada lagi ternak B2 di dalam Kota, hal ini disampaikan warga setelah Fasha laksanakan sidak  evaluasi untuk pembangunan wisata danau sipin, Senin(10/9)

Lalu warga meminta kepada Fasha agar di evakuasi secepatnya, karena warga tidak tahan mencium aroma yang tidak menyedapkan,karena adanya sisa kotoran yang selalu membuat warga resah.

Salah satu warga sekitar saat ditanya wartawan kenapa ibu Erna menghadang perjalanan pak walikota seketika mau beranjak dari Legok Danau Sipin.

Kami" resah dengan tindakan salah satu warga disini ada yang melihara celenk B3,karena aroma bau yang tidak sedap itu' menyebar keseluruh rumah kami", ujar Erna.

" Dari kecil kami tinggal disini, sudah bertahun- tahun  dan belum ada yang pelihara B2 disini, tapi kini ada yang memelihara hewan B2 itu, kami minta agar kotoran yang masih tercecer di jalan agar dibersihkan,bau nian kami dak tahan," tegas Erna.

Walikota Syrarif Fasha mengatakan disana ternyata sudah puluhan tahun  sejak dari tahun 2011 hingga sekarang.

 saya" sudah koordinasi dengan opini terkait dinas pertanian tata ruang pemakaian, setelah itu juga dinas yang bersangkut paut dengan hal ini, dan beberapa industri perdagangan di RHD, camat dan lurah juga menyikapi  opsi ini, untuk menggeser kadang tersebut, dan nanti dilihat dari tingginya kepadatan, kita juga siapkan opsi kesana yang pasti tidak mungkin ada kandang b2 ditengah-tengah kota, dan ini akan kita evakuasi secapat mungkin dengan proses yang akan dilanjutkan nantinya,"Tegas Fasha.(yen)