Selasa, 11 September 2018 - 17:10:48 WIB
Fasha : Pangkalan Khusus Gas 3 Kg Untuk UMKM dan Rumah Tangga
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Kota - Dibaca: 33 kali

Mediajambi.com- Walikota Jambi Syarif Fasha memastikan akan membuat pangkalan khsus untuk gas 3 kg yang di peruntukkan bagi UMKM dan rumah tangga. Sebab, gas 3 kg kerap sulit oleh warga dikarenakan gas bersubsidi tersebut digunakan oleh pelaku UMKM.

Hal ini disampaikan Fasha saat melaksanakan sidak ke salah satu pangkalan gas di RT 04 Kambang Telanaipura Kota Jambi,Senin (10/9). Saat sidak,Fasha melihat warga yang sedang antri untuk mendapatkan gas subsidi 3 kg. "Saya sudah meminta Disperindag untuk berkoordinasi dengan lurah dan camat dalam mendata jumlah pelaku UMKM. Juga data warga yang berhak mendapatkan gas 3 kg,"ujarnya.

Nantinya,akan dibangun pangkalan yang menjual gas 3 kg untuk pelaku UMKM dan rumah tangga. Sehingga tidak tumpang tindih dalam penyaluran gas 3 kg. "Kita buatkan pangkalan khusus untuk pelaku UMKM. Kita akan koordinasikan ini ke Pertamina,"bebernya.

Selain itu untuk warga, Pemkot akan menyiapkan kartu kendali. Satu kartu akan dipegang oleh 1 warga yang berhak menerima gas 3 kg. "Jadi warga berhak mendapatkan jatah dalam membeli gas 3 kg di pangkalan terdekat. Sehingga mereka tidak perlu antri untuk membeli gas lagi,"bebernya.

Sementara itu menurut Mariani,pemilik pangkalan gas bahwa dipangkalannya,gas 3 kg tersebut mendapatkan jatah sebanyak 2000 tabung dalam satu bulan. "Kalau sekali datang itu kadang 260 tabung,kadang juga jumlahnya berbeda beda,"bebernya.

Dirinya juga tidak mengetahui mengapa ada perbedaan jumlah untuk sekali datang. "Tergantung dari agennya juga berapa dikirimnya kesini,"bebernya. 

Salah seorang warga mengatakan bahwa mereka harus mengantri jika akan membeli gas 3 kg. Ini agar tidak kehabisan karena jumlah warga yang mangantri cukup banyak. "Ya,kami harus antri,kalau dak tu kagek dak dapat,"bebernya. (Yen)