Rabu, 12 September 2018 - 11:41:33 WIB
Hut Radio 73 : RRI Jambi Berikan Penghargaan Kepada H Arie Rasyid
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Ragam - Dibaca: 108 kali

Mediajambi.com - Selama 73 tahun RRI mengemban tugas dalam menyampaikan informasi kepada seluruh masyarakat Indonesia. Tema yang diangkat yakni dari sini Indonesia masih ada dan tetap ada.

Peringatan Hut ke 73 ditandai dengan upacara, dilanjutkan dengan penyulutan obor yang dilakukan serentak di Indonesia, Rabu 12 September 2018 di Auditorium LPP RRI Jambi Telanaipura.

Kepala LPP RRI Jambi Rasman mengatakan siaran RRI Jambi dapat dijangkau di seluruh pelosok daerah. "Bahkan akan lebih ditingkatkan, dengan meluncurkan RRI Net," ucapnya.

Selain itu juga diberikan cendera mata kepada para purnatugas yang telah menyelesaikan tugas dalam pengabdian. Dalam kesempatan itu juga diberi penghargaan kepada inisiator berdirinya RRI Jambi H Asrie Rasyid oleh kepala RRI Jambi Rasman.

Sekilas tentang Asrie Rasyid seorang jurnalis dari akademisi Pers penerangan kelahiran Padang 28 April 1928. Dia ditempatkan di Jambi dari Media Antara, meliput berbagai peridtiwa sejak 1948. Bahkan ikut memberitakan terbentuknya provinsi Jambi tahun 1957 agar mempercepat otonomi daerah.

Dia menjadi pimpinan redaksi RRI Jambi 1957 sebagai pelaku sejarah berdirinya RRI Jambi 1960.

Banyak jabatan yang diembannya antara lain kepala jawatan pers penerangan 1962, menjadi kanwil Depen Riau 1979, kanwil Depen Provinsi Jambi 1983.

Diusianya yang mencapai 90 tahun masih segar dan energik memberi buah pikiran di pojok pembaca Harian Kompas sejak tahun 1969.

Hadir dalam acara itu asisten II Setda Provinsi Jambi Agus Sunaryo, Walikota Sungai penuh H Syafri Jaya Bakri, kapolda Jambi, Kapolredta Jambi, Walikota Jambi dan pimpinan perusahaan swasta lainnya.(maas)