Rabu, 12 September 2018 - 13:24:56 WIB
Walikota Sungaipenuh Hadiri HUT Radio 73
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Daerah - Dibaca: 75 kali

Mediajambi.com - Walikota Sungaipenuh H Syafri Jaya Bakri hadiri peringatan hari radio ke 73 tahun 2018 yang dilaksanakan di LPP RRI Jambi, Rabu 12 September 2018.

Untuk diketahui di Provinsi Jambi satu-satunya daerah yang telah memiliki stasiun produksi yakni di Sungaipenuh. Dengan memberi informasi tentang pembangunan di wilayah Kerinci dan Sungaipenuh.

Dengan demikian siaran RRI Sungai penuh dapat dijangkau di seluruh pelosok wilayah Kerinci dan Sungaipenuh.

Walikota Sungaupenuh H Syafri Jaya Bakri sangat mengapresiasi berdirinya stasiun produksi RRI Sungaipenuh. Karena kontribusinya sangat besar dalam memberikan informasi pembangunan di Sungaipenuh. 

Dikatakannya, Sungaipenuh dan Kerinci merupakan daerah wisata unggulan Provinsi Jambi. Dua daerah ini tidak memiliki sumber daya alam (SDA) yang memadai. Sebab sebagian besar wilayah Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS).

Sampai saat ini permasalahan yang dihadapi adalah masalah transfortasi. Sehingga butuh perhatian khusus dari pemerintah Provinsi Jambi maupun pusat. "Wisatawan enggan berkunjung, karena penerbangan hanya satu kali dan harus transit melalui Bungo," ucapnya.

Wilayah barat Provinsi Jambi hanya mengandalkan sektor wisata. Berbeda dengan wilayah tengah dan timur yang SDA berlimpah berupa migas, batubara dan kelapa sawit. "Kami hanya mengandalkan sektor pertanian, perkebunan serta sektor wisatawan," ungkapnya.(mas)