Kamis, 13 September 2018 - 09:16:31 WIB
Walikota Jambi Fasha Launching Pamer Kampung Bantar
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Kota - Dibaca: 39 kali

Mediajambi.com- KAMPUNG BANTAR KITO ( Bersih, Aman dan Pintar) adalah program inisiatif Pemerintah Kota Jambi yang ditujukan untuk mengakselerasi percepatan pembangunan. Pemerintah dan Kemasyarakatan di Kota Jambi yang bertujuan untuk mengurangi ketimpangan pembangunan antar wilayah, meningkatkan kualitas kesejahteraan dan meningkatakan kualitas perekonomian masyarakat, khususnya dilokasi RT55,56,57. villa Sentosa Kelurahan Eka Jaya Kampung Bantar kito (12/9).

Program yang di ajukan memang sudah pernah mendapatkan penghargaan pamer (Palmerah) beberapakali dari tingkat provinsi, kota, nasional, dan internasional.

Tujuan Program KAMPUNG BANTAR KITO adalah untuk menjadikan suatu lingkungan perkampungan terkecil lingkup RT55 villa Sentosa kel.Ekajaya dan lain sebagainya ,masyarakat yang berwawasan lingkungan bersih dan sehat, tercukupinya fasilitas sanitasi sarana dan prasarana lingkungan memadai, permukiman layak huni dan tertata rapi (nyaman), aman dan tertib, tingkat kehidupan sosial ekonomi masyarakat yang cukup baik (produktif), serta senantiasa menjaga semangat jiwa gotong royong, nilai-nilai agama, kesetiakawanan nasional, adat istiadat dan norma-norma hukum dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa yang lebih berakhlak, beradat dan berbudaya.

 Walikota Syarif Fasha mengatakan, launching pamer kota bantar di  RT55,56,57 ini kami" sangat mengapresiasi harapan kami"dan mendukung penuh khususnya kepada kampung bantar RT 55,56,57,  semoga ini menjadi pendorong motivasi kepada kampung- kampung lainnya khusus di kota Jambi, agar kota Jambi selalu terlihat dalam lingkungan perkampunganya bersih,unik,dan indah," tutup Fasha.(yen)