Sabtu, 22 September 2018 - 07:30:18 WIB
Bupati Masnah, Kampanyekan Imunisasi MR di Berembang
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Eko/Bisnis - Dibaca: 67 kali

Sengeti- Bupati Masnah Busro Muarojambi terus melakukan kegiatan di Kabupaten Muarojambi. Termasuk dalam menyukseskan program Daerah dan Pemerintah pusat juga menjadi fokus perhatiannya. 

Salah satunya Seperti program imunisasi MR, Masnah mengunjungi Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 3 di Desa Berembang, Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muarojambi.

Terselenggaranya acara ini sangat baik, atas kerjasama Dinas Kesehatan dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Muarojambi serta kepala sekolah di lingkup Dinas Pendidikan dan Kementerian Agama (Kemenag) Muarojambi.

Bupati Masnah menyebutkan, imunisasi pada hakikatnya bertujuan agar anak-anak di sekolah mendapatkan kesehatan agar tidak terjangkit atau terkena virus maupun penyakit. Khusus untuk vaksin untuk rubella ini, kata Bupati Masnah, imunisasi sudah mendapat label halal dari MUI. 

"Alhamdulillah saat ini imunisasi MR sudah diperbolehkan MUI," katanya.

Lebih lanjut, Bupati perempuan pertama di Jambi ini menambahkan, selama Bulan Agustus pemberian vaksin pencegahan campak dan MR ini dilakukan di sekolah-sekolah. Sedangkan September dilaksanakan di Posyandu dan pemberian fasilitas-fasilitas kesehatan lainnya. 

"Imunisasi ini diharuskan untuk anak usia 9 bulan sampai 15 tahun," katanya.

Menurut dia, kegiatan ini adalah sebuah program pemerintah dalam rangka melindungi anak-anak dari bahaya campak dan rubella. "Alhamdulillah di Muarojambi pemberian vaksin dan imunisasi MR ini sudah terhadap anak-anak mencapai 51 persen," ungkapnya. (Yen)