Kamis, 27 September 2018 - 09:40:12 WIB
Baru Tujuh Media Daring di Provinsi Jambi Lolos Verifikasi Faktual
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Ragam - Dibaca: 176 kali

Mediajambi.com - Dari ratusan media dalam jaringan (daring) yang ada di Provinsi Jambi, baru tujuh media yang lolos verifikasi faktual oleh Dewan pers.

Media yang lolos, verifikasi tahun 2018 ini diantaranya, mediajambi.com, IMCNews.ID, metrojambi.com, jamberita.com, jambiupdate.co, infojambi.com, lampukuning.id. Sementara yang lain masih diberikan kesempatan untuk melengkapi syarat verifikasi administrasi yang masih kurang.

Verifikasi dilakukan langsung oleh Wakil Ketua Dewan Pers, Ahcmad Djauhar dan dibantu Wawan Agus Prasetyo, staf sekretariat Dewan Pers.

Wakil Ketua Dewan Pers Ahcmad Djauhar, mengatakan, bahwa Dewan Pers mempunyai program untuk menambah konstituen. Sejauh ini, kata dia, konstituen dari asosiasi media online ini memang belum ada.

 “Saat ini, Dewan Pers tengah melakukan verifikasi faktual media daring,” ucapnya.

 “Jadi bukan hanya wartawannya saja yang memenuhi kompetensi atau berkompeten. Namun, perusahaan medianya sendiri juga harus terverifikasi,” tegasnya.

 “Dengan adanya verifikasi media ini dapat menekan, media yang abal-abal atau bisa dikatakan liar dapat menjadi terstruktur sehingga lebih profesional,” ungkapnya. (mas)