Selasa, 09 Oktober 2018 - 09:10:31 WIB
Jalan Pasar Talang Banjar Mulai di Bangun
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Kota - Dibaca: 63 kali

Medoajambi.com-  Pemerintah Kota Jambi mengalokasikan anggaran Rp10 miliar pada APBDP 2018, guna menyelesaikan proyek yang belum tuntas. Anggaran tersebut difokuskan guna menyelesaikan pekerjaan beberapa pasar dan kantor pemerintahan.

Kepala Dinas PUPR, Kota Jambi Fatri Suandri mengatakan bahwa pada APBDP 2018, pihaknya mendapatkan alokasi anggaran sekitar Rp18 miliar. Anggaran tersebut bukan hanya untuk pekerjaan fisik saja akan tetapi juga digunakan untuk pembayaran gaji dan juga operasional lainnya.  "Yang untuk fisik hanya Rp10 miliar," katanya.

Anggaran itu nantinya akan dipakai untuk menyelesaikan beberapa kantor lurah kantor camat dan juga puskesmas. Selain itu, juga untuk pembangunan jalan di Pasar Talang Banjar dan juga Pasar Induk pal 10.

"Untuk di Talang Banjar itu sekitar Rp1 miliar dan Pasar Induk juga Rp1 miliar," kata Fatri.

Selebihnya, nantinya akan digunakan untuk pembangunan jalan lingkungan. Sementara, untuk beberapa kantor pemerintahan dan juga kesehatan hanya tinggal proses finishing saja.

"Secara keseluruhan progress pembangunan sudah diangka 80 persen, tinggal finishing saja," katanya.

Terpisah, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Jambi Komari mengatakan memang pembangunan akses jalan menuju ke Pasar Baru Talang Banjar akan dibangun tahun ini. Dengan demikian, jika hal itu sudah selesai maka proses pemindahan berdagang bisa segera dilakukan. "Kami sedang lakukan sosialisasi dan penataan pedagang," kata Komari.

Dia mengatakan bahwa jika akses jalan selesai dibangun tahun ini, maka dirinya memperkirakan akan segera memindahkan pedagang di akhir tahun 2018. (yen)