Rabu, 10 Oktober 2018 - 10:52:51 WIB
Baru 800 Pendaftar CPNSdi Kota Jambi
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Kota - Dibaca: 60 kali

Mediajambi.com- Hingga saat ini, tercatat sekitar 800 orang yang mendaftar CPNS di lingkup pemerintahan Kota Jambi. Nilai ini diperkirakan akan terus bertambah. Sebab, pendaftaran CPNS masih akan diperpanjang hingga 16 Oktober 2018 mendatang.

Disampaikan oleh Liana Andriani, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Jambi bahwa dalam satu hari, jumlah pendaftar CPNS yang masuk ke Kota Jambi mencapai 100 hingga 200 orang. Hal ini merupakan salah satu indikator banyaknya masyarakat Kota Jambi yang ingin menjadi PNS di Kota Jambi.
“Tadi pagi saja sudah ada tambahan 200 pendaftar. Jadi dalam satu hari itu rata rata pendaftar yang masuk 100 hingga 200 orang. Jumlahnya sudah sangat banyak sekali,”ujarnya.
Secara keseluruhan, sudah ada sekitar 800an pendaftar yang masuk ke Kota Jambi. Angka ini tentu saja akan terus bertambah dan diperkirakan bisa mencapai lebih dari 1000orang yang mendaftar. “Pastinya akan terus bertambah jumlah pendaftar. Apalagikan jadwal pendaftarannya diperpanjang,”bebernya.
Dikatakan Lily, begitu dia lebih akrab disapa bahwa khusus untuk Kota Jambi, para pendaftar tidak perlu lagi mengirimkan data lengkap ke kantor BKPSDM Kota Jambi. Sebab, secara keseluruhan dilakukan secara online. Dan langsung diterima oleh BKN pusat. 
“Bedanya Kota Jambi dengan Kabupaten/Kota lainnya ya itu. Para pendaftar tidak perlu lagi mengirimkan bahan bahannya ke kantor. Kita semuanya melalui online, tidak perlu kirim kirim berkas lagi. Jadi tidak ribet. Semua sudah diurus langsung oleh BKN pusat. Pelaksanaannya juga langsung dilaksanakan oleh BKN,”bebernya. (yen