Sabtu, 13 Oktober 2018 - 11:47:22 WIB
Fachrori : KONI Harus Mampu Memberikan Warna Dalam Pembangunan
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Olahraga - Dibaca: 57 kali

Mediajambi.com - Pelaksana tugas Gubernur Jambi H Fachrori Umar mengatakan Pembangunan Olahraga disamping menciptakan daya saing prestasi, juga untuk membangun karakter bangsa. Hal ini diungkapkannya dalam sambutan terulis yang disampaikan Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan dan Kesejahteraan Sosial Setda Provinsi Jambi Agus Sunaryo pada peringan HUT Koni ke 80, Sabtu 13 Oktober 2018 di Stadion Koni Tri Lomba Juang. 

Dikatakannya sebagai sebuah organisasi, KONI harus menunjukkan jati dirinya, memberikan kontribusi bagi pembangunan Dunia Olah Raga di Propinsi Jambi."KONI harus mampu memberikan wama dalam pembangunan berbangsa dan bernegara khususnya pembangunan keolahragaan, memang semua ini tidaklah mudah," ucapnya.

 

Menurutnya Hut ke 80 KONI ini momentum yang sangat tepat untuk introspeksi diri dan evaluasi secara menyeluruh tentang peran besar KONI dalam perspektif pembangunan nasional secara utuh. "Seperti yang kita rasakan bersama  pembangunan keolah ragaan," jelasnya.

 

Apalagi kata dia tak lama lagi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XXII/2018 akan berlangsung. "Mari sama-sama kita sukseskan, sukses prestasi, sukses penyelenggaraan dan sukses ekonomi menjadi target yang harus kita raih. Maka dari itu, mari kita saling gotong royong bahu membahu untuk memberi kontribusi bagi hajatan  tersebut," ungkapnya. 

Selanjutnya sinergisitas menjadi kata kunci yang harus  kedepankan. Sinergi antar KONI, Pengurus Cabang Olahraga dan Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Jambi.  "Saya tidak mau mendengar lagi model kerja yang terkotak- kotak. Kita kerja bersama, kekuatan kita adalah persatuan," jelasnya.(mas)